Zumba Untuk Mengecilkan Perut. Ayo Coba Olahraga Asik ini!

Zumba untuk mengecilkan perut – Ingin mengecilkan perut tapi tidak sanggup melakukan olahraga berat? Zumba menjadi salah satu solusinya. Dengan memadukan kombinasi gerakan aerobik dan tari salsa, zumba bisa menjadi latihan fisik menyenangkan yang bisa kamu coba. Senam ini berfokus untuk menggerakkan seluruh anggota badan sesuai dengan irama musik, yang menarik untuk dilakukan.

Manfaat Senam Zumba

Selain dapat mengecilkan perut, manfaat lain yang bisa kamu dapatkan jika rutin melakukan zumba antara lain bisa menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar gula, tekanan darah, dan kolesterol jahat serta meningkatkan mood dan energi. 

Gerakan Zumba Yang Ampuh Mengecilkan Perut

Banyak keuntungan jika kamu melakukan latihan zumba secara rutin. Olahraga ini juga cocok bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk olahraga, karena olahraga ini tidak membutuhkan waktu lama dan bisa kamu lakukan di rumah saja lhoo. Berikut beberapa gerakan zumba untuk mengecilkan perut yang bisa kamu praktekan di rumah : 

Pemanasan

Sebelum melakukan gerakan inti, kamu perlu melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari cedera. Untuk pemanasannya, kamu bisa melakukan lari ditempat atau gerakan ringan lainnya.  zumba untuk mengecilkan perut

Melakukan gerakan Salsa

Gerakan ini dimulai dengan memposisikan kedua tangan membentuk sudut siku-siku di samping tubuh, lalu buka kaki kanan sambil menggoyangkan pinggul dan menggerakkan seluruh tubuh ke arah kanan juga. Kemudian, rapatkan kedua kaki dengan pinggul yang masih bergoyang. Selanjutnya, lakukan hal yang sama namun lakukan secara berlawanan arah. Selain bergerak kanan-kiri, kamu juga bisa bergerak maju-mundur.  zumba untuk mengecilkan perut

Gerakan Merengue march

Ini adalah gerakan merentangkan kedua tangan, lalu menekuk tangan kanan ke bagian dalam tubuh sambil terus menggoyangkan pinggul. Jangan lupa untuk tetap menggerakkan kaki kanan dan kiri di tempat seirama dengan lagu senam yang diputar. Kemudian, tekuk tangan kiri dan lakukan hal yang sama. Terus lakukan gerakan statis ini secara bergantian.  zumba untuk mengecilkan perut

Betto Shuffle

Dimulai dengan membuka kedua kaki selebar bahu dan merentangkan kedua tangan. Selanjutnya, goyangkan pinggul dengan manuver kanan-kiri-kanan sebanyak 2 kali lalu pindah ke kiri-kanan-kiri sebanyak 2 kali. Lakukan ini semua sambil menggerakkan kedua tangan supaya menyerupai putaran kipas angin.   zumba untuk mengecilkan perut

Gerakan Kumbia

Pertama kali kamu harus merentangkan kedua tangan dan menggerakkan kaki kanan dari ke arah kiri depan di mana hanya ujung jari kaki kanan saja yang boleh menempel ke lantai. Lakukan gerakan ini sambil menggoyangkan pinggul dan menggerakkan tangan sampai terlihat seperti gerakan tari. Pindahkan kaki maju-mundur, lalu lakukan gerakan yang sama pada kaki kiri.  

Reggaeton

Ini adalah gerakan penutup pada senam zumba. Tutup senam kamu dengan, menggerakkan kaki kanan selangkah ke depan lalu kembali ke posisi semula, pindah ke kaki kiri selangkah ke depan lalu kembali ke posisi semula, dan ditutup dengan kaki kanan bergerak 2 langkah ke depan. Lakukan ini secara berulang dan ulangi manuver yang sama pada kaki kiri.  

Kesimpulan  

Zumba merupakan olahraga yang asyik dan tentunya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya bisa mengecilkan perut. Meskipun olahraga ini mudah dilakukan, kamu tidak boleh terlalu berlebihan dalam melakukannya. Karena bisa menimbulkan cedera jika kamu terlalu berlebihan melakukan zumba. Untuk bisa mencapai hasil yang maksimal, tidak ada salahnya juga kamu imbangi dengan mengatur pola makan yaa.  

Baca Juga :

Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan Kulit

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×