Ketahui Beberapa Teknik Memasak Ala Jepang Yukk!

Beberapa teknik memasak ala jepang

Beberapa Teknik Memasak Ala JepangMakanan Jepang memiliki berbagai macam jenis, yang tentunya berbeda dari negara-negara lain. Nah setiap makanan di Jepang ternyata dimasak dengan teknik yang berbeda lho. Ingin tahu teknik-teknik memasak alah Jepang? Jangan sampai melewatkan informasi berikut ini yaa! 

Kuliner Jepang 

Setiap negara memiliki kuliner khas yang tentunya tidak dimiliki oleh negara lain. Sama halnya dengan kuliner di Jepang nih. Kuliner Jepang tentunya sangat berbeda dari kuliner Indonesia. Hal ini karena beberapa hal, yang pertama dari bahannya yang berbeda. Selanjutnya cita rasa yang berbeda. Nah yang terakhir ada juga teknik pengolahan makanan dari kuliner Jepang dan Indonesia yang berbeda. 

Beberapa Teknik Memasak Ala Jepang 

Kamu penasaran dengan teknik memasak Jepang? Jika iya, langsung saja baca informasinya berikut ini yaa. 

Teknik Memasak Ala Jepang – Teppanyaki 

Beberapa teknik memasak ala jepang

Yang pertama adalah teknik memasak teppanyaki. Kamu pasti sudah tidak asing kan dengan teknik ini? Ya benar, teknik ini merupakan teknik yang biasanya ditampilkan di beberapa restoran Jepang. Nah teknik ini artinya memanggang pada lempengan besi. Pada beberapa restoran, lempengan besi untuk memanggang ini diletakkan di depan pengunjung dan hasil masakan langsung siap santap, lho.  

Teknik Memasak Ala Jepang – Teriyaki

Beberapa teknik memasak ala jepang

Nah teknik memasak yang satu ini sih juga sudah ga asing ya. Teriyaki berarti teknik memasak dengan memanggang dan memiliki kilauan pada masakannya. Kilauan ini disebabkan dari rendaman bahan makanan menggunakan saus teriyaki atau campuran dari kecap, mirin, dan gula.  

Teknik Memasak Ala Jepang – Tataki 

Beberapa teknik memasak ala jepang

Teknik memasak ini biasanya digunakan untuk memasak steak. Tataki merupakan teknik yang unik, karena tetaki dimaksudkan untuk memasak permukaan daging dengan merata pada tapi membiarkannya tetap mentah di bagian dalam. Kemudian daging yang sudah matang pada setiap sisi bagian permukaannya akan dimasukkan dalam wadah berisi es. 

Teknik Memasak Ala Jepang – Nimono

Teknik dasar atau nimono biasanya digunakan untuk memasak sayuran, ikan, seafood, tahu, dan lainnya. Nah bahan makanan akan direbus terlebih dahulu dengan cara tradisional dan kemudian ditambahkan kaldu shiru yang dimasak dengan bahan sampai benar-benar meresap.  

Kesimpulan 

Setiap negara memiliki budaya masing-masing dan tidak bisa disamakan. Salah satu contohnya adalah budaya dalam memasak. Nah Jepang memiliki budaya memasak serta teknik memasak sendiri, yang tentunya sangat berbeda dari budaya memasak Indonesia. Beberapa teknik memasak Jepang bisa kamu baca pada informasi diatas yaa. Semoga bermanfaat.  

Baca Juga : Catat Yuk! Ini Dia Rekomendasi Channel YouTube Memasak Dari Jepang

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×