Jangan Sampai Rambutmu Kehilangan Kilaunya. Ikuti Beberapa Tips Merawat Rambut Untuk Hijabers

tips merawat rambut untuk hijabers

Tips Merawat Rambut Untuk Hijabers – Rambut merupakan mahkota setiap wanita. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak kaum hawa yang melakukan perawatan untuk mempercantik rambut mereka. Nahh bagi kamu wanita muslimah, hijab merupakan mahkota. Akan tetapi, meskipun orang lain tidak bisa melihat rambut kamu, bukan berarti kamu tidak perlu merawatnya lho yaa. 

Banyak Wanita Di Indonesia Menggunakan Hijab

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pemeluk agama islam terbanyak. Oleh karena itu, ini menjadi salah satu faktor yang membuat wanita di Indonesia mengenakan hijab. Nahh meskipun tidak terlihat, saat menggunakan hijab tentunya kamu banyak mengalami permasalahan rambut kan. Misalnya rambut rontok, rambut kasar dan pecah karena kurang vitamin. Oleh karena itu, meskipun menggunakan hijab kamu juga perlu memperhatikan kesehatan rambut kamu yaa. 

Tips Merawat Rambut Untuk Hijabers

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu contek untuk merawat rambutmu. Langsung baca aja yukk! 

Tips Merawat Rambut Untuk Hijabers (Selalu Keringkan Rambut Sebelum Menggunakan Hijab)

tips merawat rambut untuk hijabers

Setelah mencuci rambut, pastikan rambut kamu benar-benar kering sebelum mengenakan hijab yaa. Karena jika kamu mengenakan hijab dengan keadaan rambut yang basah, itu bisa melemahkan helai rambut dan dapat menyebabkan ketombe. Oleh karena itu, selalu pastikan rambut kamu benar-benar kering sebelum memakai hijab. 

Tips Merawat Rambut Untuk Hijabers (Jangan Terlalu Kencang Saat Mengikat Rambut)

tips merawat rambut untuk hijabers

Untuk menghindari rasa gerah saat mengenakan hijab, kamu pastinya memilih untuk mengikat rambut kamu sebelum mengenakan hijab kan. Nahh yang perlu kamu tahu, saat mengikat rambut usahakan jangan terlalu kencang yaa. Karena jika kamu mengikatnya terlalu kencang akan membuat rambut kamu mudah rontok. 

Tips Merawat Rambut (Rutin Mencuci Rambut)

tips merawat rambut untuk hijabers

Mengenakan hijab selama berjam-jam tentunya bisa menyebabkan rambut kamu lembab karena keringat kemudian menimbulkan gatal. Nah untuk itu kamu perlu rutin mencuci rambut kamu yaa. Namun ingat, rutin bukan berarti harus setiap hari lho. Kamu bisa buat jadwal untuk mencuci rambut, misal setiap dua atau tiga hari sekali.  

Tips Merawat Rambut (Menggunakan Produk Perawatan Rambut Yang Tepat)

Produk perawatan rambut yang kamu gunakan sangat berpengaruh terhadap kondisi rambut kamu lho. Oleh karena itu, kamu harus bisa memilih dan menentukan produk perawatan yang tepat untuk merawat rambut kamu. 

Kesimpulan 

Hijab bukan penghalang untuk melakukan perawatan rambut. Yang perlu kamu tahu bahwa hijabers harus ekstra melakukan perawatan rambut lho. Semoga tips merawat rambut diatas bisa bermanfaat untuk kamu yaa.    

 

Baca Juga : Waspada! Ini Dia Beberapa Penyakit Mata Yang Sering Terjadi

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×