Kabar Baik! Jepang Buka Bebas Visa Buat Turis

Jepang Buka Bebas Visa Buat Turis – Wisatawan asing yang bepergian sendiri, tidak memerlukan visa lagi untuk memasuki Jepang. Banyak prosedur perbatasan Covid-19 Jepang akan dihapus, dan negara itu akan mengizinkan pengunjung internasional memasuki perbatasannya. Perubahan peraturan ini tentunya menjadi kabar gembira untuk travelers. 

Pariwisata Jepang Selama Pandemi 

jepang buka bebas visa Daya tarik terbesar bagi wisatawan untuk pergi ke Jepang adalah keragaman budaya, teknologi, dan keindahan alamnya. Pembukaan kembali pariwisata di Jepang, pasti sudah sangat dinantikan oleh sejumlah besar wisatawan dari seluruh dunia.  Setelah hampir 3 tahun diberlakukan pembatasan ketat karena Covid-19. Sampai saat ini, wisatawan masih memerlukan visa khusus untuk masuk ke Jepang. Turis asing hanya dapat memasuki Jepang dengan menggunakan paket wisata atau tur, serta batas harian 50 ribu pengunjung. 

Pariwisata Jepang Setelah Pandemi 

jepang buka bebas visa Sebenarnya, wisatawan sudah bisa melakukan perjalanan ke Jepang sejak Juni 2022. Namun, tidak bisa melakukan perjalanan ke Jepang sendiri tanpa bergabung dengan paket wisata atau grup tur. Jadi, kamu harus menjadi bagian dari paket wisata yang ditawarkan oleh agen perjalanan yang berwenang untuk beroperasi di Jepang.  Sebelumnya, pengunjung asing yang menggunakan e-paspor hanya perlu melakukan registrasi untuk berkunjung ke Jepang dalam jangka waktu terbatas (short stay) selama tiga tahun, atau hingga paspor habis masa berlakunya.  Sayangnya, aturan ini ditangguhkan selama pandemi dan belum diberlakukan lagi ketika Jepang mulai membuka kembali turis pada bulan Juni lalu.  Nah kabar baik untuk travelers. Pada 22 September 2022 lalu, Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, akhirnya mengumumkan bahwa Jepang akan melonggarkan syarat-syarat untuk wisata ke jepang mulai 11 Oktober 2022! 

SyaratSyarat untuk Wisata Ke Jepang Mulai Oktober 2022 

jepang buka bebas visa Meskipun Perdana Menteri sudah mengumumkan terkait pelonggaran wisata ke Jepang di bulan Oktober, akan tetapi masih ada persyaratan yang perlu kamu penuhi saat kamu akan berlibur ke Jepang lho. Berikut persyaratan untuk wisata ke Jepang serta beberapa regulasi yang akan diterapkan ulang mulai 11 Oktober mendatang : 

Persyaratan Yang Perlu Dibawa

Persyaratan yang perlu dibawa saat kamu akan berkunjung ke Jepang nantinya adalah sertifikat vaksinasi dengan vaksin yang berlaku di Jepang yakni Pfizer, Moderna, dan Astra Zeneca. Sedangkan untuk tes PCR sudah tidak berlaku lagi bagi yang sudah melakukan vaksinasi booster. 

Pelonggaran Wisata Bebas Visa Buat Turis

Pelonggaran wisata yang disampaikan oleh Perdana Menteri Jepang ini dengan melanjutkan skema bebas visa yang sempat ditangguhkan karena Covid-19. Selain itu, akan dihilangkan batas untuk jumlah wisatawan. Kewajiban untuk ikut dalam paket tour melalui agen travel juga akan dihilangkan. 

Diskon Perjalanan Nasional

Selain dibukanya lagi Jepang untuk wisatawan asing. Mulai 11 Oktober ‘Diskon Perjalanan Nasional’ juga akan diterapkan kembali. Diantaranya adalah diskon prefektur nasional, dan diskon acara untuk tiket olahraga, musik, film, serta lainnya yang diumumkan akan dimulai kembali Oktober mendatang.   

Kesimpulan  

Dibukanya kembali parwisata Jepang menjadi berita gembira untuk para wisatawan. Selain melanjutkan skema bebas visa serta dihilangkannya batas jumlah wisatawan, diskon untuk perjalanan nasional juga akan mulai diterapkan kembali. Akan tetapi, jangan sampai melupakan persyaratan yang diperlukan untuk bisa berkunjung ke Jepang yaa.    

Baca Juga :

5 Deretan Festival Musim Gugur Jepang

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×