Saatnya Mengetahui Manfaat Permainan Viral Lato-Lato Untuk Anak-Anak

mengetahui manfaat permainan lato-lato untuk anak-anak

Mengetahui Manfaat Permainan Lato-Lato Untuk Anak-Anak – Siapa yang tidak tau lato-lato? Wahh rasanya mustahil ya jika ada orang yang tidak mengenal permainan viral ini. Nah kamu tau tidak bahwa permainan yang terkadang dianggap mengganggu kenyamanan ini memiliki berbagai manfaat lho. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Baca informasi berikut ini ya. 

Mengenal Lato-Lato

Lato-lato bukanlah hal baru. Amerika juga memiliki permainan ini dengan nama clackers. Permainan ini bertujuan sebagai teknik untuk mengajarkan koordinasi tangan-mata pada anak-anak. Clackers pertama kali dibuat menggunakan logam atau kayu. Kemudian setelah itu terbuat dari tempered glass. Akan tetapi, bahan tempered glass dianggap bisa membahayakan pengguna permainan ini. Sehingga muncul peraturan yang melarang mainan ini karena mulai dianggap berbahaya.  

Mengetahui Manfaat Permainan Lato-Lato Untuk Anak-Anak

Jangan salah lho ya meskipun terlihat mudah dan remeh. Lato-lato ini memiliki berbagai manfaat untuk anak-anak yang memainkannya lho. Ketahui yuk beberapa manfaat dari permainan ini. 

Mengetahui Manfaat Permainan Lato-Lato Untuk Anak-Anak (Gerakan Motorik Yang Lebih Baik)

mengetahui manfaat permainan lato-lato untuk anak-anak

Anak akan menggerakkan tangan dan beradaptasi dengan kekuatan tertentu saat bermain lato-lato. Latihan ini meningkatkan ketangkasan tangan dan lengan serta koordinasi mata. Ternyata anak bisa melatih kemampuan motoriknya dengan melakukan gerakan-gerakan yang dibutuhkan untuk permainan lato-lato lho. Latihan yang melibatkan gerakan motorik sangat penting untuk perkembangan anak. Anak-anak bisa melakukan tugas sehari-hari dengan lebih efektif jika mengembangkan keterampilan motorik yang kuat. 

Manfaat Permainan Lato-Lato Untuk Anak-Anak (Menjadi Lebih Sabar)

mengetahui manfaat permainan lato-lato untuk anak-anak

Bermain lato-lato lebih sulit dari yang kamu kira lho. Harus fokus untuk membenturkan kedua bola tanpa berhenti. Permainan ini membantu mengajarkan kesabaran pada anak-anak yang mudah frustasi. Karena anak-anak perlu memperhatikan dan memainkannya dengan tenang. 

Manfaat Permainan Lato-Lato Untuk Anak-Anak (Menumbuhkan Sikap Pantang Menyerah)

mengetahui manfaat permainan lato-lato untuk anak-anak

Saat bermain lato-lato tentunya akan mengalami kegagalan. Nah pada proses gagal inilah yang bisa menumbuhkan sikap pantang menyerah pada diri anak-anak. 

Kesimpulan 

Berbagai permainan diciptakan dengan berbagai manfaat. Begitu juga dengan permainan lato-lato ini. Secara tidak sadar, berbagai macam manfaat bisa didapatkan saat memainkan permainan ini. Selamat mencoba permainan viral ini yaa.   

 

Baca Juga : Jangan Sampai Rambutmu Kehilangan Kilaunya. Ikuti Beberapa Tips Merawat Rambut Untuk Hijabers

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×