Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan Kulit

manfaat minyak kelapa

Manfaat Minyak Kelapa – Selain manfaat yang sudah umum diketahui, minyak kelapa ternyata juga membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Salah satu studi yang ada, membandingkan efek minyak kelapa dengan minyak mineral lainnya yang juga berfungsi untuk melembabkan kulit. Penelitian tersebut dilakukan selama 2 minggu, dan menemukan hasil bahwa minyak kelapa secara signifikan meningkatkan hidrasi kulit, dan sama efektifnya dengan minyak mineral lainnya.

Dalam studi lainnya, dibandingkan efek minyak zaitun dan minyak kelapa pada 52 orang dewasa dengan eksim. Hasilnya, ditemukan bahwa minyak kelapa membantu mengurangi kering di kulit, bahkan membantu mengobati eksim. Hal tersebut juga didukung oleh penelitian lain yang menemukan bahwa minyak kelapa 68% lebih efektif dibanding minyak mineral lainnya dalam menyembuhkan eksim. Selain itu, berikut adalah beberapa kegunaan lain dari minyak kelapa untuk kesehatan kulit:

Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kulit

1. Manfaat Minyak Kelapa Sebagai Penghapus Make Up

manfaat minyak kelapa

Kegunaan minyak kelapa yang jarang diketahui adalah kemampuannya untuk membersihakan make-up. Minyak kelapa dapat membantu membersihkan tanpa harus menghilangkan minyak alami pada kulit wajah. Jadi, minyak kelapa bisa dicoba menjadi salah satu alternatifmu untuk membersihkan make-up, ya!

2. Membantu Penyembuhan Luka dan Jerawat

manfaat minyak kelapa

Minyak kelapa diketahui dapat membantu penyembuhan luka. Minyak kelapa dapat menyembuhkan dengan cara meningkatkan status antioksidan, meningkatkan kadar kolagen, dan protein-protein penting yang berperan dalam penyembuhan luka. Lebih jelasnya, dalam minyak kelapa terkandung antimikroba dan anti-inflamasi berperan dalam pencegahan infeksi, yang menjadi faktor sulitnya proses penyembuhan luka maupun jerawat

3. Melindungi dan Menghaluskan Kulit

manfaat minyak kelapa

Minyak kelapa membantu melindungi kulit dari kotoran, toxin, dan sebagainya yang dapat menyumbat pori-pori kulit kita. Aplikasikan sedikit minyak kelapa di kulit dengan lembut yang dapat memperbaiki tekstur kulit seiring dengan waktu.

Demikian adalah informasi mengenai manfaat minyak kelapa untuk kesehatan kulit. Ternyata banyak hal-hal alami dan sederhana di sekitar kita yang tidak kita ketahui manfaatnya, ya!

Jika Anda menyukai artikel-artikel mengenai wanita, kecantikan dan kesehatan lainnya, Anda dapat klik di sini.

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×