Waspada! Ini Dia Beberapa Penyakit Mata Yang Sering Terjadi

beberapa penyakit mata yang sering terjadi

Beberapa Penyakit Mata Yang Sering Terjadi – Gangguan pada penglihatan tentunya membuat rasa tidak nyaman pada penderitanya. Pandangan kabur, mata gatal, serta mata perih seringkali menjadi keluhan banyak orang. Dari sekian banyak penyakit mata, beberapa ini yang sering dialami oleh masyarakat.  

Penyakit Mata

Sebelum kamu mendapatkan informasi mengenai beberapa penyakit mata yang sering terjadi. Ketahui dulu yuk apa itu penyakit mata. Nahh penyakit pada mata adalah gangguan kesehatan yang menyerang indra penglihatan. Setiap penyakit mata memiliki keluhan yang berbeda-beda lho. 

Jenis Penyakit Mata Yang Sering Terjadi

Nahh berikut ini beberapa penyakit mata yang sering terjadi. Baca langsung informasinya yukk. 

Beberapa Penyakit Mata Yang Sering Terjadi (Mata Kering)

beberapa penyakit mata yang sering terjadi

Penyakit yang pertama adalah mata kering. Penyakit ini biasanya ditandai dengan mata yang memerah terasa gatal dan perih. Faktor penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari kurangnya produksi air mata, infeksi, alergi, serta mata yang terlalu sering terpapar angin atau sinar matahari, hingga efek samping obat-obatan lho. 

Penyakit Mata Yang Sering Terjadi (Rabun Jauh)

beberapa penyakit mata yang sering terjadi

Gangguan mata rabun jauh atau miopi ini biasanya muncul karena kebiasaan membaca buku dengan jarak dekat. Gejala dari miopi adalah pandangan kabur, sering menyipitkan mata, dan mata akan terasa sangat lelah. Nahh untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan kacamata, lensa kontak, atau melakukan tindakan pembedahan laser. Penderita miopi biasanya akan mengalami kesulitan saat mengemudi, berolahraga, serta melihat papan iklan atau bahkan televisi.  

Penyakit Mata Yang Sering Terjadi (Rabun Dekat)

beberapa penyakit mata yang sering terjadi

Gejala dari rabun dekat atau hiperopia adalah kesulitan untuk membaca, pandangan kabur di malam hari, mata terasa lelah, dan nyeri kepala. Sebenarnya sebagian besar orang dilahirkan dengan rabun dekat ringan lho. Namun biasanya akan menghilang saat memasuki usia kanak-kanak. Nahh bila rabun dekat tetap ada, maka orang tersebut biasanya akan mengalami kesulitan untuk melihat benda-benda yang terletak cukup dekat dengannya.  

Penyakit Mata Yang Sering Terjadi (Konjungtivitis / Mata Merah)

Penyakit yang satu ini sering terjadi di Indonesia. Penyebab konjungtivitis ini adalah karena polusi, alergi, infeksi serta paparan zat kimia. Penyakit ini menyebabkan mata kamu merah, terasa nyeri, gatal, berair hingga pembengkakan di sekitar area mata kamu lho.  

Penyakit Mata Yang Sering Terjadi (Katarak)

Gangguan pada penglihatan yang satu ini banyak ditemukan di Indonesia lho. Selain faktor usia, beberapa hal dapat menyebabkan gangguan mata ini antara lain karena genetik, diabetes, hipertensi, merokok, hingga riwayat penyakit mata lainnya. 

Kesimpulan

Gangguan pada mata pastinya sangat mengganggu. Oleh karena itu, mulai sekarang jaga selalu kesehatan mata yukk. Jangan lupa untuk selalu memeriksakan kondisi mata, saat kamu merasa ada yang tidak beres dengan penglihatan kamu yaa.   

 

Baca Juga : Info Penting! Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mengatasi Mata Sembab

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×