Beberapa Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berlibur Ke Jepang. Ketahui Infonya Sekarang Yukk!

beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat berlibur ke jepang

Beberapa Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berlibur Ke Jepang – Keindahan negara yang identik dengan bunga sakura ini memang tidak main-main. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang memilih Jepang sebagai tujuan liburan mereka. Sebelum berlibur ke Jepang, kamu harus tahu dulu nih hal apa saja yang tidak boleh kamu lakukan selama kamu di sana. Nahh berikut ini beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat berlibur ke Jepang. 

Budaya Disiplin Masyarakat Jepang

Masyarakat Jepang sangat patuh terhadap aturan yang berlaku. Bukan hanya orang dewasa saja. Bahkan anak-anak kecil di Jepang juga sudah diajarkan dan diberitahu mengenai hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan lho. Oleh karena itu, budaya disiplin mayoritas masyarakat Jepang sangat tinggi. Nah mengingat budaya disiplin di Jepang yang sangat tinggi. Kamu perlu memperhatikan aturan mengenai hal-hal yang tidak boleh dilakukan di Jepang nih.  

Hal-Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Di Jepang

Bagi kamu yang penasaran mengenai hal yang tidak boleh dilakukan saat kamu berlibur ke Jepang. Langsung baca aja yuk informasi berikut ini.  

Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berlibur Ke Jepang (Awasebashi)

beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat berlibur ke jepang

Aturan pertama yang tidak boleh kamu lakukan saat berada di Jepang adalah Awasebashi. Ini merupakan kegiatan memberikan makanan dari satu sumpit ke sumpit yang lain. Hal ini perlu kamu hindari karena dianggap membawa sial. Pada tradisi kremasi masyarakat Jepang, tulang yang tersisa dari abu kremasi akan dioper kepada anggota keluarga dengan menggunakan sumpit. Oleh karena itu, kamu tidak boleh melakukan Awasebashi karena hal itu berhubungan dengan kematian sehingga dianggap membawa kesialan. 

Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berlibur Ke Jepang (Berisik Di Tempat Umum Dan Kereta)

beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat berlibur ke jepang

Untuk kamu yang terbiasa mengobrol dengan teman di tempat umum maupun transportasi umum. Maka, kamu perlu menahan hasrat mengobrol kamu ini yaa. Hal ini karena masyarakat Jepang selalu diajarkan untuk tidak mengganggu kenyamanan terlebih di tempat umum. Biasanya mereka lebih memilih membaca buku atau mendengarkan musik dengan earphone saat berada di tempat umum. Jadi, kamu juga perlu memperhatikan hal ini yaa. 

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berlibur Ke Jepang (Memetik Bunga Sakura)

beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat berlibur ke jepang

Salah satu alasan memilih Jepang sebagai tujuan liburan tentunya karena bunga sakuranya. Banyak wisatawan yang secara khusus ingin melihat keindahan bunga sakura. Tapi kamu perlu ingat lho ya. Kalau ternyata memetik bunga sakura langsung dari tangkainya itu tidak diperbolehkan. Hal ini karena bunga sakura tergolong berumur pendek dan ada di musim tertentu. 

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan (Memberikan Uang Tip)

Memberikan tip rasanya sudah menjadi hal yang lazim sebagai tanda terima kasih. Akan tetapi, hal ini akan sangat berbeda jika kamu lakukan di Jepang. Memberikan tip bisa menjadi suatu penghianatan dan pelecehan lho. Karena bagi mereka, memberikan pelayanan terbaik sudah menjadi kewajiban agar para pelanggan senang dan kembali datang ke restoran. 

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan (Membuang Sampah Sembarangan)

Masyarakat Jepang sangat sadar tentang kebersihan. Sehingga tidak heran lagi jika di negara tersebut tidak terlihat sampah yang berserakan. Nahh hal ini tentunya juga harus kamu lakukan selama berada di sana yaa. Jangan sampai kamu membuang sampah sembarangan lho yaa. 

Kesimpulan

Setiap daerah tentunya memiliki aturan tersendiri. Oleh karena itu, bagi kamu yang akan berlibur ke Jepang atau tempat baru lainnya. Kamu perlu memperhatikan aturan yang ada di tempat tersebut yaa. Seperti peribahasa ‘di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung’. Kamu perlu mengikuti dan menghormati adat serta aturan yang berlaku di tempat kamu berada.   

 

Baca Juga : Kabar Gembira! Jepang Akan Lanjutkan Diskon Perjalanan Domestik Di 2023 Lhoo!

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×