Ingin Bekerja Di Jepang? Ketahui Dulu Beberapa Pekerjaan Yang Banyak Dibutuhkan Di Jepang

Beberapa Pekerjaan Yang Banyak Dibutuhkan Di JepangBeberapa dari kamu pasti memiliki keinginan untuk bekerja di Jepang. Karena seperti yang kita tahu, bahwa Jepang menjadi salah satu negara dengan pekerjaan yang menjanjikan. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak yang ingin bekerja di Jepang. Nah untuk kamu yang ingin bekerja ke Jepang. Berikut ini beberapa pekerjaan yang banyak dibutuhkan di Jepang.  

Kerjasama Ketenagakerjaan Jepang – Indonesia

Jepang menjadi salah satu dengan tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi di antara negara-negara maju lainnya. Akan tetapi, pertumbuhan pendudukan negeri sakura ini tidak seimbang dengan ekspansi ekonomi di negara ini. Akibatnya, Jepang masih kekurangan tenaga kerja pada sejumlah bidang pekerjaan. Oleh karena itu, Jepang telah membuka kerjasama terhadap beberapa negara dalam hal ketenagakerjaan. Salah satu negara yang telah bekerja sama dengan jepang yaitu indonesia. Indonesia sudah lama menjalin kerjasama antara negara jepang dalam bidang ketenagakerjaan.Dalam hal ketenagakerjaan, Indonesia dan Jepang sendiri menikmati hubungan kerja yang solid. Akibatnya, pencari kerja Indonesia memiliki kesempatan yang fantastis untuk bekerja di Jepang. 

Pekerjaan Yang Dibutuhkan Di Jepang

Nah untuk kamu yang ingin bekerja di Jepang. Berikut ini beberapa pekerjaan yang bisa kamu ambil nanti saat bekerja disana. 

Pekerjaan Yang Banyak Dibutuhkan Di Jepang – Guru Bahasa Inggris

beberapa pekerjaan yang banyak dibutuhkan di Jepang

Jepang sangat membutuhkan pengajar bahasa inggris. Meskipun Jepang merupakan negara maju, tapi banyak orang-orang di Jepang yang kurang pandai berbahasa inggris. Oleh karena itu, pekerjaan menjadi guru bahasa inggris ini sangat dibutuhkan di Jepang. Nahh kamu bisa mendaftar untuk pekerjaan ini. 

Pekerjaan Yang Banyak Dibutuhkan Di Jepang – Engineer

beberapa pekerjaan yang banyak dibutuhkan di Jepang

Dalam hal teknologi, Jepang mungkin adalah negara yang paling maju. Akan tetapi, Jepang juga masih memerlukan engineer dari negara lain juga lho. Oleh karena itu, Jepang juga membuka lowongan untuk engineer dari negara lain.  

Pekerjaan Yang Banyak Dibutuhkan Di Jepang – Perawat

beberapa pekerjaan yang banyak dibutuhkan di Jepang

Jenis pekerjaan ini menjadi salah satu pekerjaan yang paling banyak dilamar oleh tenaga kerja. Nah untuk kamu yang memiliki gelar keperawatan dan sedang mencari kerja, kamu bisa lho mencoba mendaftar pada pekerjaan ini dan bekerja di Jepang. Ada dua jenis perawat yang dibutuhkan oleh Jepang saat ini yaitu perawat lansia dan perawat rumah sakit. 

Pekerjaan Yang Banyak Dibutuhkan Di Jepang – Tenaga IT

beberapa pekerjaan yang banyak dibutuhkan di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara dengan kemajuan teknologi paling mutakhir. Oleh karena itu, tidak heran jika pekerja sebagai tenaga IT sangat dicari di Jepang. Meskipun pekerjaan ini banyak dicari, tapi kualifikasi yang dibutuhkan juga terbilang sedikit susah.  

Pekerjaan Yang Banyak Dibutuhkan Di Jepang – Translator

Pekerjaan sebagai translator juga sangat dibutuhkan di Jepang lho. Sebagian besar tenaga kerja ini ada di sektor game, di mana lokalisasi dan pengujian game diperlukan. Penerjemah dan juru bahasa juga dapat melakukan pekerjaan lepas (freelance) seperti menemani klien dalam kunjungan atau menerjemahkan dokumen. 

Kesimpulan

Jepang merupakan salah satu negara maju, meskipun begitu ternyata negara ini memiliki kekurangan dalam hal sumber daya manusianya lho. Oleh karena itu, Jepang membutuhkan pekerja dari negara lain untuk memenuhi kekurangan tersebut. Nahh untuk kamu yang ingin bekerja ke Jepang, beberapa pekerjaan diatas bisa kamu coba yaa. Semoga informasinya bermanfaat.    

Baca Juga : Ketahui Yuk Bagaimana Perayaan Valentine Day Di Jepang

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×