Lihat Panduan Wisata Untuk Turis Muslim Di Jepang Berikut Ini Yuk!

panduan wisata untuk turis muslim di Jepang

Panduan Wisata Untuk Turis Muslim Di JepangIndonesia menjadi salah satu negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam. Dalam hal ini, tentunya kamu tidak akan kesulitan jika berlibur atau mengunjungi daerah lain di Indonesia. Karena kamu bisa dengan mudah menemukan makanan halal serta tempat untuk sholat. Begitu juga jika kamu mengunjungi negara dengan populasi muslim yang besar. Nah bagaimana jika kamu berkunjung ke negara dengan populasi muslim yang sedikit seperti Jepang? Simak informasi berikut ini yaa. 

Jepang Menjadi Tujuan Favorit Untuk Liburan

Jepang dengan keindahan alam serta berbagai budayanya selalu menarik perhatian banyak orang. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang memilih Jepang sebagai tujuan liburan. Banyak turis dari berbagai negara berkunjung ke Jepang untuk menghabiskan waktu liburan disana. Turis yang berkunjung ke Jepang juga datang dari latar belakang budaya serta agama yang berbeda, termasuk islam. Kunjungan dari turis muslim ke Jepang selalu mengalami peningkatan lho. Oleh karena itu, pemerintah Jepang mulai meningkatkan upaya memperbaiki situasi guna melayani wisatawan Muslim lho.  

Panduan Wisata Untuk Turis Muslim Di Tokyo Jepang

Untuk kamu yang akan berkunjung ke Jepang. Berikut ini panduan yang bisa membantu kamu untuk menemukan wisata serta tempat yang ramah untuk muslim. 

Panduan Wisata Untuk Turis Muslim Restaurant Halal Di Tokyo Jepang

panduan wisata untuk turis muslim di Jepang

Salah satu hal yang paling krusial untuk muslim adalah makanan. Nah jika kamu berada di Tokyo, kamu tidak perlu khawatir ya. Berikut ini beberapa restoran yang bisa kamu kunjungi seperti Topkapi dekat Stasiun Tokyo, Hisar di Shinjuku dan Cinta Jawa Cafe di Akihabara. Makanan Jepang yang harus kamu coba adalah ramen, kamu bisa pergi ke T’s Tantan Stasiun Tokyo. Nahh pastikan untuk memesan hidangan yang tidak dibuat dengan mirin karena mengandung alkohol yaa. 

Panduan Wisata Untuk Turis Muslim Masjid Yang Ada Di Tokyo Jepang

panduan wisata untuk turis muslim di Jepang

Saat kamu berada di Tokyo, kamu tidak perlu khawatir. Karena Di Tokyo, ada sekitar 80. Masjid terbesar di Tokyo, adalah Tokyo Camii di Setagaya. Ada juga Masjid Okachimachi Assalam yang ramah bagi wisatawan. Ada juga beberapa restoran ramah Muslim di area ini karena merupakan lingkungan dengan populasi imigran yang besar. 

Panduan Wisata Untuk Turis Muslim Hotel Ramah Muslim

panduan wisata untuk turis muslim di Jepang

Ada banyak hotel yang ramah bagi umat Islam karena menawarkan makanan halal di salah satu restoran mereka atau memiliki restoran halal di sekitarnya. Beberapa hotel juga menyediakan musala. Nahh berikut ini beberapa hotel ramah Muslim di Tokyo: 

Sakura Hotel Hatagaya 

Hotel ramah muslim pertama adalah Hotel Sakura. Hotel ini menawarkan mushola bagi umat Islam. Beragam hidangan halal juga tersedia di Sakura Café Hatagaya lho. Arsitektur pada kafenya hadir dengan teras terbuka kafe yang tentunya bisa membuat kamu merasa nyaman untuk bersantai. 

Hotel Chinzanso

Hotel selanjutnya yaitu hotel Chinzanso. Nah jika kamu berkunjung ke hotel ini, kamu akan mandapatkan fasilitas yang sangat muslim friendly. Salah satunya adalah, kamu bisa dengan mudah mengetahui araha kiblat, karena pada setiap kamar sudah ada penunjuk arah kiblat lho. Selain itu kamu juga bisa mendapat kosmetik halal yang telah disediakan oleh hotel. Pengunjung juga bisa mendapat makanan halal di Ryotei Kinsui. 

Park Hyatt Tokyo

Hotel terakhir adalah Park Hyatt Tokyo. Salah satu hotel ramah muslim ini memiliki lokasi yang strategis. Shinjuku Central Park bisa kamu kunjungi dengan bejalan kaki saja dari hotel ini. Fasilitas yang bisa kamu dapatkan dari hotel ini antara lain, perpustakaan, spa, restoran ramah halal di lantai 52, kolam renang indoor lho.  

Kesimpulan 

Jepang adalah tempat yang sangat aman serta cenderung toleran terhadap orang-orang yang memiliki agama berbeda dari kepercayaan resminya sendiri. Apalagi dengan adanya optimalisasi wisata ramah muslim. Semua orang dapat bepergian di Jepang dengan ketenangan pikiran dan rasa aman kemanapun mereka pergi. Semoga informasi tadi berguna untuk kamu yang akan berwisata ke Jepang yaa.  

Baca Juga : Beberapa Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berlibur Ke Jepang. Ketahui Infonya Sekarang Yukk!

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×