Ketahui Yuk Bagaimana Perayaan Valentine Day Di Jepang

perayaan Valentine day di jepang
Perayaan Valentine Day Di Jepang – Love is in the air! Hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari adalah hari yang dinanti-nantikan oleh banyak orang. Meskipun kuat dalam budaya dan adat istiadatnya, Jepang juga merupakan negara yang sangat terbuka untuk mengadopsi perayaan lain dan menggabungkannya dengan perayaannya sendiri. Ingin tahu bagaimana perayaan Valentine Day di Jepang? Baca langsung saja yuk informasi berikut ini! 

Sejarah Perayaan Valentine Di Jepang

Di Jepang, Hari Valentine pertama pada tahun 1950-an. Ini karena banyak department store dan toko kue meluncurkan campaigns pada saat itu. Mayoritas pelanggan mereka adalah wanita yang ingin membeli coklat untuk suami dan kekasihnya. Cokelat menjadi simbol utama untuk perayaan hari kasih sayang di Jepang. Pada tanggal 14 Februari, dekorasi Hari Valentine ada di mana-mana di Jepang! Pajangan mereka memiliki banyak bentuk hati dengan dominan warna merah dan pink. Selain itu, toko roti dan restoran Jepang juga sering merilis barang bertema Valentine juga lho.  

Perayaan Valentine Day Di Jepang

Untuk kamu yang penasaran bagaimana perayaan Valentine di Jepang. Berikut ini informasinya untuk kamu yaa! 

Perayaan Valentine Day : Kokuhaku

perayaan Valentine day di jepang Sudah menjadi stereotip untuk melihat pria berkerumun di toko bunga, toko perhiasan, dan toko cokelat untuk mencari hadiah Hari Valentine di untuk wanita yang mereka cintai. Akan tetapi, di Jepang wanita biasanya yang akan mengantre untuk membeli cokelat berbentuk hati untuk pria penting dalam hidup mereka. Hal ini karena Valentine di Jepang salah diterjemahkan dan secara tidak sengaja mengalihkan penekanan pada pemberian hadiah Hari Valentine.  Namun evolusi Hari Valentine di Jepang menjadi festival modern membawa perubahan dalam tatanan budaya bangsa. Acara tersebut memberikan ruang aman bagi perempuan untuk mengekspresikan dorongan asmara mereka, yang dikenal dengan bahasa lokal kokuhaku.  

Perayaan Valentine Day : Perbedaan Arti Cokelat

perayaan Valentine day di jepang Jenis cokelat dapat menunjukkan berbagai arti di Jepang. Pemberian cokelat juga tergantung pada hubungan pemberi dengan penerima. Ada dua jenis cokelat Hari Valentine yang biasa diberikan oleh wanita Jepang: giri-choco dan honmei-choco yang diresapi dengan romantis. Honmei-choco, kadang-kadang disebut sebagai “perasaan tulus” atau coklat “favorit”, hanya diberikan kepada orang yang memiliki kasih sayang romantis dengan penerima. Jadi, honmei-choco dipersembahkan kepada pasangan atau suami.  Sebaliknya, giri-choco merupakan cokelat yang lebih umum ini diberikan kepada kenalan pria, rekan kerja, dan teman sekelas dan tidak dimaksudkan untuk diartikan sebagai sikap romantis. 

Perayaan Valentine Day : Hari Balasan Dari Pria

perayaan Valentine day di jepang Pada tanggal 14 Maret tepat satu bulan setelah Hari Valentine. Para pria Jepang akan membalas budi. Nah pada hari ini disebut dengan “White Day”. Pada Hari ini, pria yang telah menerima honmei-choco akan membalas dengan memberikan apa yang dikenal sebagai “cokelat balasan” atau gyaku-choco. 

Kesimpulan 

Perayaan Valentine sudah tersebar ke berbagai negara. Salah satunya Jepang. Akan tetapi meskipun begitu, perayaan Valentine di Jepang juga memiliki keunikan seperti pada informasi yang sudah kamu baca tadi lho.    Baca Juga : Waspada! Ini Dia Beberapa Penyakit Mata Yang Sering Terjadi  
×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×