Viral! Bukit Doraemon Ada Di Magelang

bukit doraemon viral di magelang

Bukit Doraemon Viral Di Magelang – Penggemar kartun Doraemon pasti tidak asing dengan salah satu latar paling ikonik dari kartun produksi Jepang ini. Salah satu latar yang paling sering muncul adalah bukit yang berada di belakang sekolah Nobita. Nah kamu harus tahu kalau ternyata Indonesia memiliki bukit seperti yang berada di kartun Doraemon itu lho. 

Bukit Doraemon Viral Di Magelang

Beberapa waktu lalu beredar kolase foto di Twitter yang menampakkan bukit serial Doraemon dengan gunung yang ada di Magelang. Gunung yang mirip dengan bukit Doraemon itu adalah Gunung Tidar. Gunung ini memiliki ketinggian 503 mdpl dan berada di tengah kawasan perkotaan sehingga membuatnya mirip dengan bukit belakang sekolah Nobita. Setelah kolase foto itu beredar, banyak pengguna media sosial yang mengatakan bahwa sebenarnya Nobita adalah warga Magelang. Jadi menurut kamu sendiri bagaimana nih, apa Nobita memang berasal dari Magelang? 

Beberapa Kemiripan Kota Magelang Dengan Kartun Doraemon

Beredarnya kolase yang menunjukkan kemiripan antara bukit Doraemon dengan Gunung Tidar di Magelang, membuat banyak orang mulai mengeluarkan pendapat lucu mereka pada kolom komentar mengenai hal ini. Banyak pengguna sosial media mulai mencari kemiripan-kemiripan lain yang ada di Magelang dengan kartun Doraemon, tujuan mereka mencari kemiripan antara Kota Magelang dengan Kartun Doraemon hanya untuk lucu-lucuan saja. Beberapa kemiripan yang diungkapkan oleh para pengguna media sosial, antara lain: 

Dorayaki Adalah Apem

bukit doraemon viral di magelang  

Dorayaki adalah kue tradisional Jepang yang merupakan makanan favorit Doraemon. Nahh, para pengguna sosial media menyebutkan bahwa Dorayaki itu mirip dengan kue Apem yang ada di Magelang. Kemiripan kue Apem dan Dorayaki ini dijadikan bukti bahwa Doraemon sebenarnya berasal dari Magelang. Akan tetapi ini hanya sebagai bahan lucu-lucuan saja yaa.  

Magelang Juga Memiliki Pohon Sakura

bukit doraemon viral di magelang  

Doraemon merupakan serial kartun produksi Jepang. Seperti yang kamu tahu bahwa Jepang terkenal dengan julukan Negeri Sakura. Ternyata Magelang juga punya bunga Sakuranya sendiri lho. Bunga Tabebuya yang sekilas mirip dengan bunga sakura dari Jepang inilah yang dijadikan oleh para pengguna sosial media bukti bahwa Doraemon berasal dari Magelang. 

Kesimpulan

Pengaruh sosial media terhadap lingkungan sekitar memang tidak main-main. Kamu bisa mendapatkan informasi mengenai hal-hal yang sedang viral secara cepat di sosial media. Sosial media tidak hanya meemiliki dampak negatif saja lho, tapi bisa membawa dampak positif juga. Seperti informasi menarik diatas, yang bisa membuat para pembaca terhibur dengan komentar dari pengguna media sosial.   

 

Baca Juga : Kamu Harus Waspada! Ditemukan Subvarian Covid-19 Omicrom XBB

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×