Wajib Kamu Baca! Ketahui Yuk Kapan Waktu Terbaik Dan Termurah Mengunjungi Jepang

kapan waktu terbaik dan termurah mengunjungi jepang

Kapan Waktu Terbaik Dan Termurah Mengunjungi Jepang – Jepang terkenal dengan keindahan alam, budaya, dan teknologinya yang luar biasa. Akibatnya, tidak mengherankan jika para wisatawan dari berbagai negara memilih Jepang sebagai tujuan wisata yang populer. Ada empat musim yang berbeda di Jepang. Musim semi dengan bunga sakura yang terkenal, musim panas memiliki berbagai festival, musim gugur menghadirkan dedaunan yang cerah, dan musim dingin menghadirkan salju yang lembut. Fakta bahwa Jepang memiliki empat musim yang berbeda tentunya  membingungkan para wisatawan ketika memutuskan kapan waktu terbaik untuk berkunjung kesana. Tapi jangan khawatir, karena sebentar lagi kamu akan mendapatkan informasi mengenai kapan waktu-waktu terbaik dan tentunya termurah untuk mengunjungi Jepang.  

Waktu Terbaik Untuk Berkunjung Ke Jepang

kapan waktu terbaik dan termurah mengunjungi jepang

Musim semi (Maret hingga Mei) dan musim gugur (September hingga November) adalah waktu yang ideal untuk mengunjungi Jepang. Akan tetapi, waktu terbaik untuk berkunjung ke Jepang sebenarnya tergantung pada apa yang kamu ingin lihat dan lakukan disana. Nah untuk kamu yang belum tahu akan melihat dan melakukan apa disana. Jangan khawatir, ini dia beberapa waktu atau musim paling tepat untuk berkunjung ke Jepang beserta keuntungan dan kekurangan jika kamu berkunjung pada musim itu. 

Waktu Terbaik Dan Termurah Mengunjungi Jepang Saat Musim Semi

Musim semi adalah salah satu waktu terbaik dan terpopuler untuk mengunjungi Jepang. Ini sebagian besar karena musim bunga sakura yang menakjubkan. Namun, musim bunga sakura sangat singkat, dimulai di bagian selatan Jepang, biasanya menjelang akhir Maret, sebelum mekar penuh di Hokkaido pada akhir April. Jika kamu ingin melihat bunga sakura di Jepang selama musim semi, kamu juga harus menyiapkan biaya yang tidak sedikit. Karena pada saat itu sebagian besar jepang juga sedang musim liburan (Golden Week). Harga perjalanan dan akomodasi umumnya juga sangat tinggi selama Golden Week. 

Waktu Terbaik Dan Termurah Mengunjungi Jepang Saat Musim Panas

Waktu terbaik untuk mengunjungi Jepang jika kamu orang yang tertarik dengan budaya matsuri (festival) adalah selama musim panas. Tiga Festival besar pada musim panas di Jepang antara lain Gion Matsuri di Kyoto pada bulan Juli, Festival Kanda di Tokyo pada bulan Mei, dan Festival Tenjin di Osaka pada bulan Juli. Kamu juga bisa melakukan aktivitas luar ruangan, seperti mendaki gunung atau mengunjungi pantai-pantai yang ada disana selama musim panas. Akan tetapi, ada juga beberapa kendala jika kamu berkunjung ke Jepang saat musim panas. Salah satunya adalah musim panas di Jepang dimulai dengan hujan yang deras yang sering disertai badai dahsyat dan bahkan angin topan. Suhu dan kelembaban Jepang melonjak pada musim ini. Pada musim panas biasanya biaya tiket pesawat dan penginapan ke Jepang mungkin sedikit lebih murah, karena pengaruh cuaca.  

Waktu Terbaik Dan Termurah Mengunjungi Jepang Saat Musim Gugur

Musim gugur adalah waktu yang terbaik dan sangat populer bagi wisatawan asing maupun domestik untuk berkunjung ke Jepang. Berkunjung ke Jepang pada musim gugur memiliki beberapa keuntungan: pemandangannya menakjubkan, dan suhunya mungkin lebih menyenangkan daripada di musim dingin atau musim panas. Akan tetapi, biasanya pada musim ini Jepang juga akan lebih ramai. Tentunya akan berpengaruh pada penginapan, karena biasanya akan mengalami kenaikan harga dan juga lebih susah mencari penginapan kosong.  

Waktu Terbaik Dan Termurah Mengunjungi Jepang Saat Musim Dingin

Musim dingin adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Jepang pergi karena hotel dan penerbangan biasanya jauh lebih murah daripada musim lainnya. Kamu bisa berwisata musim dingin dengan melakukan ski atau menikmati salju. Meskipun musim ini menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung ke Jepang. Akan tetapi perlu diingat juga bahwa selama periode tahun baru, banyak tempat wisata yang tutup. Jadi kamu harus benar-benar memperhitungkan waktu yang tepat jika ingin berkunjung ke Jepang pada musim ini.  

Waktu Paling Murah Untuk Berkunjung Ke Jepang

kapan waktu terbaik dan termurah mengunjungi jepang

Musim semi merupakan salah satu musim terindah di Jepang. Pada musim ini juga akan lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Jepang, dan tentunya akan berpengaruh pada biaya perjalanan serta penginapan yang lebih tinggi. Memperkirakan puncak liburan dapat bermanfaat jika anggaran liburan kamu terbatas. Musim dingin adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Jepang pergi karena hotel dan penerbangan biasanya jauh lebih murah daripada musim lainnya. Pemandangan yang indah dan akomodasi di resor mewah semuanya lebih terjangkau saat bepergian selama musim sepi.  

Kesimpulan

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Jepang sebenarnya tergantung pada apa yang kamu ingin dapatkan saat berada di negara matahari terbit ini. Akan tetapi, kamu juga perlu mempertimbangkan waktu yang tepat untuk berkunjung kesana. Terlebih jika alokasi dana liburan kamu terbatas. Nahh semoga dengan adanya informasi diatas bisa membantu kamu mempersiapkan liburan kamu yaa.   

 

Baca Juga : Menerapkan Gaya Hidup Ramah Lingkungan, Trend Gaya Hidup Yang Populer Saat Ini

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×