Softlens Hilang Di Belakang Mata, Apakah Benar? Mitos Atau Fakta Yaa

softlens hilang di belakang mata apakah benar?

Softlens Hilang Di Belakang Mata Apakah Benar? – Softlens adalah alternatif untuk menggantikan peran kacamata. Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa orang memilih untuk memakai softlens dibandingkan menggunakan kacamata. Beberapa orang menggunakan soflens hanya untuk alasan estetika. Akan tetapi tidak sedikit juga orang-orang yang lebih memilih menggunakan softlens karena alasan kenyamanan. 

Hal Yang Ditakutkan Saat Menggunakan Softlens

Sebagian orang enggan memakai softlens karena khawatir akan menghilang di belakang mata. Siapa pun pasti akan takut jika softlens hilang di belakang mata, apakah benar itu bisa terjadi? Tenang saja. Kamu tidak perlu khawatir karena softlens tidak bisa hilang secara permanen di belakang mata. Hal ini bisa dipastikan karena pada bagian mata kamu memiliki konjungtiva yang memberi perlindungan pada mata dari kotoran atau debu. Jadi berita softlens hilang dibelakang mata itu hanya mitos.  Berita buruknya adalah bahwa softlens bisa menempel pada mata kamu. Hal ini disebabkan karena terlalu lama menggunakan softlens, sehingga menyebabkan softlens menempel pada mata karena kurangnya kelembapan pada mata. Tapi jangan khawatir, softlens yang tersangkut tidak akan membahayakan mata kamu selama tidak robek atau rusak.  

Cara Mengeluarkan Softlens Yang Tersangkut Atau Menghilang Di Belakang Mata

Jadi apa yang terjadi jika softlens kamu tersangkut di mata? Tenang saja karena melepas softlens yang tersangkut di bawah kelopak mata atau menempel pada mata tidaklah sulit. Yang terpenting adalah tetap tenang. Ingat, softlens yang tersangkut tidak akan merusak mata kamu selama softlensnya tidak rusak. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk melepas softlens yang menempel pada mata kamu. 

Menggunakan Cairan Untuk Melembapkan Mata Jika Softlens Hilang Di Belakang Mata

Gunakan cairan untuk melembapkan mata secara berkala. Semakin meningkatkan kemungkinan softlens terlepas dari kelopak mata kamu jika dalam keadaan lembap.  softlens hilang di belakang mata apakah benar?

Memberi Pijatan Pada Sekitar Mata Jika Softlens Hilang Di Belakang Mata

Pijat bagian atas dan bawah kelopak mata sampai softlens terlepas. Lakukan pijatan pada bagian mata dengan lembut. Ini mungkin membutuhkan sedikit waktu, tetapi biasanya akan berhasil mengeluarkan lensa dari kelopak mata kamu.  softlens hilang di belakang mata apakah benar?

Menemui Dokter Jika Softlens Hilang Di Belakang Mata

Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan jika tips diatas tidak berhasil adalah menemui dokter mata. Segera memeriksakan kondisi mata kamu jika memang dirasa tips sebelumnya tidak membuahkan hasil.   softlens hilang di belakang mata apakah benar?

Kesimpulan

Softlens menghilang di belakang mata itu hanyalah mitos. Itu tidak akan pernah bisa terjadi, jadi jangan khawatir tentang itu. Tetapi softlens bisa menempel atau tersangkut pada mata kamu, karena kurangnya kelembapan pada mata. Tetap tenang jangan panik, kamu bisa ikuti tips diatas untuk melepaskannya. Semoga infonya berguna untuk kamu yaa.   

Baca Juga : Cara Mengatasi Mata Berair Serta Ketahui Penyebabnya

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×