Pertama Kali Ke Jepang? Jangan Khawatir, Ikuti Beberapa Tips Saat Mengunjungi Jepang Pertama Kali Ini Yuk!

Tips saat mengunjungi Jepang pertama kali

Tips Saat Mengunjungi Jepang Pertama KaliJepang adalah negara dengan keindahan alam dan budaya yang menakjubkan. Perkembangan teknologi terbaru bertemu dengan kebudayaan. Membuat negara ini menjadi salah satu tujuan liburan favorit banyak orang. Nah untuk kamu yang belum pernah ke Jepang dan ingin berkunjung ke Jepang untuk pertama kalinya. Berikut ini beberapa tips untuk kamu yaa. 

Sekilas Mengenai Jepang

Jepang merupakan negara kepulauan yang terletak di timur laut pantai Benua Asia. terdiri dari 6852, namun hanya 430 pulau saja yang hingga saat ini dihuni permanen oleh masyarakatnya. 5 pulau utama Jepang adalah Hokkaido (pulau utama paling utara dan terbesar kedua), Honshu (pulau terbesar dan terpadat di mana ibu kota Tokyo berada), Kyushu (pulau utama terbesar ketiga), Shikoku (pulau utama terkecil kedua ), dan Okinawa (pulau utama terkecil dan paling selatan). Jepang juga memiliki gunung berapi aktif yang berjumlah lebih dari 100. Oleh karena itu, negara ini sering mengalami gempa bumi. 

Tips Saat Mengunjungi Jepang Pertama Kali

Sudah tidak sabar mengetahui beberapa tips saat berkunjung ke Jepang untuk pertama kali? Langsung baca saja beberapa tipsnya berikut ini yuk! 

Tips Saat Mengunjungi Jepang Pertama Kali – Memperhatikan Perbedaan Bahasa

Tips saat mengunjungi Jepang pertama kali

Bahasa menjadi hal yang perlu kamu perhatikan saat akan berkunjung ke tempat yang memiliki bahasa yang berbeda dengan bahasa ibumu. Oleh karena itu, kamu perlu memperhatikan perbedaan bahasa yang tentunya akan kamu temui saat kamu berkunjung ke Jepang. Tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan mempelajari kalimat-kalimat sapaan sederhana dalam bahasa Jepang. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi terjemahan. 

Tips Saat Mengunjungi Jepang Pertama Kali – Memahami Hal Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dilakukan

Tips saat mengunjungi Jepang pertama kali

Seperti yang kamu tahu bahwa Jepang merupakan salah satu negara yang menjunjung tinggi budaya. Oleh karena itu, untuk kamu yang akan berkunjung ke Jepang pertama kali. Kamu perlu mengetahui beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Nah berikut ini beberapa contoh hal yang perlu kamu perhatikan saat berada di Jepang: 

  • Jangan berikan tip di restoran 
  • Sembunyikan tato sehingga orang tidak dapat melihatnya di depan umum 
  • Membungkuk saat bertemu dengan orang  
  • Di eskalator, berdirilah di sebelah kiri 
  • Jangan berisik 
  • Buang sampah pada tempatnya 

Tips Saat Mengunjungi Jepang Pertama Kali – Menyiapkan Uang Cash

Tips saat mengunjungi Jepang pertama kali

Meskipun Jepang merupakan negara yang terkenal dengan teknologinya yang canggih. Akan tetapi, beberapa tempat seperti kuil atau bahkan beberapa toko, masih hanya menerima uang tunai. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu selalu mempersiapkan uang cash untuk mencegah situasi yang tidak diinginkan yaa. 

Tips Mengunjungi Jepang Pertama Kali – Selalu Membawa Paspor

Sebagai orang asing, kamu harus selalu membawa identitas kamu lho ya. Jika kamu tidak membawa paspor (atau izin tinggal), kamu bisa dihentikan dan didenda berat lho. Oleh karena itu, jangan sampai melupakan paspor kamu ya. 

Tips Mengunjungi Jepang Pertama Kali – Menggunakan Transportasi Umum

Untuk kamu yang pertama kali berkunjung ke Jepang, kamu bisa mengandalkan transportasi umum untuk mobilitas kamu selama berada disana. Transportasi umum di Jepang memiliki jam operasi yang selalu tepat waktu. Selain itu, menghubungkan hampir semua tempat dan tentunya relatif murah. 

Kesimpulan

Jepang memiliki beberapa aturan untuk para turis. Meskipun begitu, untuk kamu yang baru pertama kali berkunjung ke Jepang tidak perlu khawatir mengenai aturan-aturannya ya. Kamu hanya perlu selalu menghormati dan patuh terhadap aturan tesebut.    

Baca Juga : Info Penting Untuk Para Penikmat Makanan Jepang! Ini Dia Beberapa Makanan Jepang Yang Mudah Dibuat

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×