Pengguna Softlens Wajib Tahu! Ini Dia Beberapa Tips Untuk Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Softlens

tips menjaga kesehatan mata bagi pengguna Softlens

Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Softlens – Apakah kamu pengguna lensa kontak atau softlens? Lensa kontak memang bisa menjadi cara yang aman dan efektif untuk menikmati penglihatan yang baik dan nyaman tanpa kacamata. Akan tetapi, kamu juga perlu waspada saat menggunakannya lho ya. Jika tidak, kamu bisa menyebabkan masalah mata yang parah atau bahkan permanen lho. 

Manfaat Menggunakan Softlens

Softlens memungkinkan kamu menikmati penglihatan tanpa bantuan kacamata.Menggunakan softlens adalah cara yang aman dan nyaman untuk memperbaiki penglihatan kamu- selama dipakai, dibersihkan, dan dirawat dengan baik. Sedangkan penggunaan lensa yang sembarangan dapat berisiko terkena infeksi mata atau bahkan menyebabkan kerusakan pada mata. Selain merawat softlens kamu juga perlu melakukan perawatan untuk menjaga kesehatan mata kamu lho ya. Pemakai softlens harus selalu memperhatikan kesehatan mata mereka. 

Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Softlens

Cari tahu yuk apa yang perlu kamu lakukan untuk menjaga kesehatan mata saat memakai lensa kontak. Ketahui tipsnya berikut ini yuk! 

Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Softlens – Menggunakan Softlens Yang Bersih

tips menjaga kesehatan mata bagi pengguna Softlens

Hal yang paling utama dan harus kamu lakukan adalah menjaga kebersihan softlens kamu. Sebelum menggunakan dan melepas softlens kamu harus mencuci tanganmu atau menggunakan alat yang bersih. Selain itu, kamu juga harus menggunakan larutan steril. Menggunakan softlens yang bersih dan berkualitas mampu mengurangi risiko infeksi mata kamu. Nah Ageha Softlens bisa memberikan kamu softlens yang berkualitas serta nyaman saat kamu gunakan. Ingin tahu produknya? Selain softlens kamu juga bisa menemukan larutan pembersih, alat capit softlens dan lens case lho! Langsung kepoin produknya dengan klik link ini yukk! 

Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Softlens – Jangan Menggunakan Air Keran Sebagai Pembersih Softlens

tips menjaga kesehatan mata bagi pengguna Softlens

Meskipun kamu mungkin mengira bahwa air keran benar-benar bersih. Kamu perlu berpikir ulang untuk hal ini lho ya. Amoeba yang disebut acanthamoeba banyak hidup di sumber air yang berbeda. Tidak menutup kemungkinan amoeba ini juga ada pada air keran. Jika terinfeksi amoeba dapat menyebabkan kerusakan parah pada mata Anda, termasuk potensi kebutaan. 

Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Softlens – Jangan Menggosok / Mengucek Mata

tips menjaga kesehatan mata bagi pengguna Softlens

Kamu tidak boleh menggosok mata saat memakai softlens lho ya. Menggosok mata saat mengenakan lensa dapat menyebabkan kerusakan pada kornea. Jika perlu mengucek mata, maka keluarkan softlens terlebih dahulu. Menggosok mata kronis dapat menyebabkan kerusakan mata dan harus dihindari. 

Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Softlens – Jangan Terlalu Sering Menggunakan Softlens

Pengguna softlens cenderung lebih sering memilih menggunakan softlens dari pada kacamata. Jika kamu bekerja atau sedang bersekolah, hal ini tentunya akan terjadi hampir setiap hari. Untuk itu kamu perlu menetapkan jadwal mengenakan softlens. Jangan sampai kamu menggunakan softlens setiap hari lho yaa. 

Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Softlens – Gunakan Obat Tetes Mata

Softlens dapat membuat mata kering. Ini tentunya akan terasa sangat tidak nyaman untuk mata. Oleh karena itu, pengguna softlens harus menggunakan obat tetes mata yang diformulasikan untuk lensa kontak secara teratur.  

Kesimpulan

Kesehatan mata sangat penting untuk kamu perhatikan yaa. Karena mata merupakan salah satu organ paling penting untuk kita. Terlebih lagi bagi kamu pengguna softlens. Untuk kamu pengguna softlens, kamu bisa mengikuti beberapa tips di atas untuk menjaga kesehatan mata kamu. Semoga informasinya bermanfaat untuk kamu yaa.   

Baca Juga : Ingin Bekerja Di Jepang? Ketahui Dulu Beberapa Pekerjaan Yang Banyak Dibutuhkan Di Jepang

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×