Informasi Penting Nih! Ketahui Yuk Penyebab Mata Berkedut

Ketahui penyebab mata berkedut

Ketahui Penyebab Mata BerkedutKamu tentunya pernah dong mengalami kedutan pada mata? Nah kedutan pada mata ini sering dikaitkan dengan mitos juga lho. Sebenarnya apa sih penyebab dari kedutan ini? Penasaran? Simak informasi berikut ini yaa! 

Apa Itu Kedutan Pada Mata?

Kedutan mata adalah kontraksi spontan yang tak terkendali dari otot kelopak mata. Kejang otot ini biasanya mempengaruhi kelopak mata bagian bawah. Kedutan ini bisa terjadi pada salah satu kelopak mata atau bahkan keduanya. Kamu tidak perlu khawatir ya, karena hal ini biasanya berhenti secara spontan dan tidak terkait dengan kondisi apa pun.  

Penyebab Mata Berkedut

Nah setelah kamu mengetahui tentang kedutan pada mata. Kali ini kamu akan mendapatkan informasi mengenai beberapa penyebab dari kedutan pada mata. Berikut ini infonya. 

Ketahui Penyebab Mata Berkedut – Stress

Ketahui penyebab mata berkedut

Tubuh memiliki berbagai reaksi terhadap stres, salah satunya adalah kedutan pada organ tertentu, termasuk mata. Mata berkedut adalah efek samping yang umum dari stres. Nah untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mencoba aktivitas santai.  

Ketahui Penyebab Mata Berkedut – Konsumsi Kafein Yang Berlebih

Ketahui penyebab mata berkedut

Terlalu banyak minuman atau makanan berkafein juga dapat membuat mata kamu kedutan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mulai membatasi konsumsi kopi, teh, cokelat, dan minuman ringan dan lihat perubahannya dalam satu atau dua minggu. 

Ketahui Penyebab Mata Berkedut – Mata Kering

Ketahui penyebab mata berkedut

Mata kedutan juga bisa disebabkan oleh mata kering. Bagi kamu yang yang sering menggunakan komputer, berusia di atas 50 tahun, dan mengkonsumsi minuman berkafein biasanya mengalami mata kering. Selain dapat memicu mata kering ternyata hal-hal tersebut juga bisa memicu kedutan pada mata lho. 

Ketahui Penyebab Mata Berkedut – Alergi

Selain dapat menyebabkan bengkak, mata berair dan gatal. Ternyata reaksi alergi juga dapat menyebabkan kedutan lho. Hal ini karena histamin yang dilepaskan saat terjadi reaksi alergi dapat menyebabkan mata berkedut. 

Penyebab Mata Berkedut – Gangguan Pola Makan

Menurut beberapa penelitian, kekurangan makanan, seperti magnesium, dapat menyebabkan mata berkedut. Oleh karena itu, pastikan kamu mengonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang yaa. 

Kesimpulan

Mata menjadi salah satu organ yang penting. Oleh karena itu, kamu harus selalu memberikan perhatian terhadap organ tubuh kamu yang satu ini ya. Nah salah satu keadaan yang bisa terjadi pada mata adalah kejang otot atau biasa disebut kedutan. Penyebab dari keadaan ini bisa kamu baca pada informasi tadi yaa. Semoga informasinya bermanfaat untuk kamu.  

Baca Juga : Pengetahuan Penting Nih! Ketahui Yuk Vitamin Apa Saja Yang Bisa Menjaga Kesehatan Mata

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×