Kamu Harus Tahu! Beberapa Olahraga Mata Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menjaga Kesehatan Mata

olahraga mata untuk menjaga kesehatan mata

Olahraga Mata Untuk Menjaga Kesehatan Mata – Kesehatan mata sama pentingnya dengan kesehatan organ tubuh yang lain. Oleh karena itu, kamu harus melakukan perawatan juga terhadap mata kamu. Nah untuk menjaga kesehatan mata, kamu bisa lakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh mata. Selain itu, kamu bisa juga lho melakukan olahraga mata. Mau tau seperti apa olahraga mata itu? Kamu bisa baca penjelasannya dibawah ini yaa!  

Manfaat Olahraga Mata

olahraga mata untuk menjaga kesehatan mata

Kamu bisa mendapatkan beberapa manfaat jika kamu melakukan olahraga mata lho. Apabila kamu secara rutin melakukan olahraga mata, itu dapat mengatasi masalah mata juling (strabismus) dan mata malas (amblyopia), disfungsi saccadic, dan insufisiensi konvergensi. Makin penasaran dengan olahraga mata kan? Langsung saja ini dia infonya untuk kamu. 

Beberapa Olahraga Mata Yang Bisa Kamu Lakukan

olahraga mata untuk menjaga kesehatan mata

Tahukah kamu bahwa mata juga memiliki otot lhoo. Sama halnya dengan otot-otot pada tubuh kamu, otot pada mata juga perlu kamu jaga agar tidak kaku dan sakit. Nahh kamu bisa melakukan olahraga mata untuk menjaga otot mata kamu. Langsung saja yaa, ini dia beberapa olahraga mata yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan mata kamu.  

Olahraga Mata Untuk Menjaga Kesehatan Mata Dengan Berkedip

Saat kamu menatap layar perangkat digital secara tidak sadar kamu akan berkedip lebih jarang dari sebagaimana seharusnya. Oleh karena itu, kamu bisa melakukan olahraga mata paling sederhana ini agar tetap segar dan fokus. Meskipun tergolong hal yang remeh, tapi dengan berkedip kamu bisa menyelamatkan mata kamu dari berbagai permasalahan mata lho. Untuk melakukan latihan kedipan, kamu bisa mulai dengan mengedikan kedipkan mata 10-15 kali berturut-turut dengan cepat, lalu pejamkan mata dengan lembut selama 30 detik sebelum mengulanginya. 

Olahraga Mata Untuk Menjaga Kesehatan Mata Dengan Melatih Fokus Dekat Dan Jauh

Gerakan olahraga mata ini bisa membantu melatih sistem fokus kamu, selain itu juga bisa membuat rileks otot-otot mata kamu lho. Untuk melakukannya, cukup dengan meletakkan ibu jari kamu dalam jarak 25 sentimeter dari wajah. Kemudian fokuskan pandangan pada jari selama 15 detik lalu alihkan pandangan pada objek lain yang berada 3 hingga 6 meter selama 15 detik. Setelah itu, kembalikan fokus pada ibu jari. Lakukan cara ini sebanyak 5 kali yaa. 

Olahraga Mata Untuk Menjaga Kesehatan Mata Dengan Melakukan Gerakan Angka 8

Untuk melakukan olahraga yang satu ini, kamu perlu menentukan titik fokus terlebih dahulu di lantai. Setelah itu, kamu bisa mulai memutar bola mata dengan gerakan angka 8. Nahh, kamu bisa melakukan gerakan ini selama 30 detik, kemudian ubah gerakan ke arah sebaliknya.  

Olahraga Mata Dengan Melakukan Latihan 20-20-20

Metode latihan yang satu ini bisa mengatasi otot mata yang tegang akibat seharian menatap layar gadget lho. Untuk melakukan metode ini, kamu bisa melihat melihat objek yang berada dalam jarak 20 kaki atau sekitar 6 meter. Tatap objek tersebut selama 20 detik. Nahh kamu bisa melakukan ini setiap 20 menit sekali. 

Kesimpulan

Menjaga kesehatan mata sama pentingnya dengan menjaga anggota tubuh lainnya. Apalagi bagi kamu yang setiap harinya harus selalu berhadapan dengan layar komputer dan benda elektronik lainnya. Nahh, kamu bisa lho mencoba melakukan beberapa olahraga mata diatas. Semoga informasinya bermanfaat untuk kamu yaa.    

 

Baca Juga : Destinasi Wisata Hidden Gems Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Akhir Tahun

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×