Destinasi Wisata Hidden Gems Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Akhir Tahun

destinasi wisata hidden gems wajib dikunjungi saat libur akhir tahun

Destinasi Wisata Hidden Gems Wajib Dikunjungi Saat Libur Akhir Tahun – Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, dengan lebih dari 17.000 pulau yang indah serta keragaman budaya. Pantai dan pulau-pulaunya menjadi daya tarik utama wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. Bali menjadi salah satu pulau yang sering dikunjungi oleh wisatawan untuk liburan. Sebenarnya masih banyak daerah lain yang tak kalah indahnya dari Bali lho. Yukk, temukan destinasi wisata hidden gems lainnya yang tentunya wajib kamu kunjungi saat liburan akhir tahun nanti.  

Mengapa Harus Berlibur Ke Indonesia?

Indonesia mungkin bukan tujuan liburan teratas. Akan tetapi, negara ini menawarkan banyak tempat menawan yang bisa membuat semua orang kagum. Percaya atau tidak, banyak tempat wisata terbaik di Indonesia yang masih belum banyak diketahui wisatawan. Dengan kekayaan budayanya serta wisata alam yang menakjubkan, Indonesia bisa disebut sebagai surga bagi orang-orang yang menyukai petualangan. Jadi apalagi yang kamu tunggu? Saatnya kamu mengeksplor tempat-tempat cantik di Indonesia. 

Destinasi Wisata Hidden Gems Wajib Dikunjungi Saat Libur Akhir Tahun

Beberapa tempat wisata selain Bali yang patut untuk kamu kunjungi saat liburan akhir tahun nanti. 

Destinasi Wisata Hidden Gems Wajib Dikunjungi Saat Libur Akhir Tahun (Kepulauan Riau)

destinasi wisata hidden gems wajib dikunjungi saat libur akhir tahun

Ini adalah salah satu hidden gems terbaik di Indonesia. Kepulauan Riau memiliki beberapa pantai dengan terumbu karang yang indah. Pulau ini menawarkan kombinasi ideal antara ketenangan dan kedamaian. Nah untuk kamu yang ingin berlibur ke Kepulauan Riau pada akhir tahun mendatang. Kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat, seperti : Penyengat Island, Trikora Beach, Pulau Rano, Bawah Island. Kamu bisa melakukan aktivitas air seperti : Kayaking, snorkeling, menjelajahi pulau, dan jalan-jalan.  

Destinasi Wisata Hidden Gems Wajib Dikunjungi Saat Libur Akhir Tahun (Tana Toraja)

destinasi wisata hidden gems wajib dikunjungi saat libur akhir tahun

Tana Toraja dikenal sebagai “Land of Heavenly Kings”, berlokasi di balik gunung-gunung menjulang tinggi dan tebing-tebing bergerigi di Pulau Sulawesi. Bagi kamu yang menyukai budaya tradisional, kamu wajib menambahkan Tana Toraja ke bucket list wisata yang ingin kamu kunjungi. Selain itu, jika kamu berkunjung ke Tana Toraja pada akhir tahun atau bulan Desember mendatang. Kamu mungkin akan melihat tradisi “Rambu Solo” yang banyak menarik minat orang-orang.  

Destinasi Wisata Hidden Gems (Kepulauan Widi)

destinasi wisata hidden gems wajib dikunjungi saat libur akhir tahun

Kepulauan Widi adalah surga tersembunyi yang memiliki 99 pulau dengan tiga atol dan dua gugus pulau. Kepulauan Widi berlokasi di Desa Gane Luar, Kabupaten Halmahera, Maluku Utara. Kamu akan disuguhi hamparan pasir putih dan air laut biru berkilauan jika berkunjung ke Kepulauan ini. Nah yang unik dari Kepulauan ini adalah, kamu bisa melihat hamparan pasir putih dari satu pulau dan pulau lainnya yang akan terhubung saat air pasang. Untuk kamu yang ingin menghabiskan akhir tahun dengan tenang, kamu bisa memasukkan Kepulauan Widi dalam list lhoo. Karena belum banyak yang mengetahui kepulauan ini.   

Destinasi Wisata Hidden Gems (Biak Numfor, Papua)

Bagi kamu yang menyukai dunia dongeng dan cerita fiksi. Kamu wajib berwisata ke Kabupaten Biak Numfor yang terletak di timur Indonesia tepatnya di Desa Padwa, Kecamatan Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Negeri Dongeng Barupi Padwa Sup di Biak Numfor menawarkan pemandangan alam dan hutan yang menakjubkan. Kamu juga bisa berkunjung ke Telaga Biru Samares yang berlokasi di Kabupaten Biak Timur dengan airnya yang biru jernih.  

Kesimpulan

Akhir tahun yang bertepatan juga dengan liburan Natal dan Tahun Baru, adalah waktu yang ideal untuk berlibur. Nah untuk kamu yang masih bingung menentukan tempat untuk menghabiskan liburan akhir tahunmu. Kamu bisa memilihnya dari beberapa tempat yang sudah kamu baca tadi. Semoga beberapa hidden gems yang tadi kamu baca berguna untuk kamu yaa. Jangan lupa untuk menjadwalkan waktu liburan akhir tahun yaa!    

 

Baca Juga : Viral! Bukit Doraemon Ada Di Magelang

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×