Waktunya Liburan! Ikuti Beberapa Tips Liburan Ala Backpacker Ke Jepang Yuk

Tips liburan ala backpacker ke Jepang

Tips Liburan Ala Backpacker Ke JepangBanyak backpacker tertarik untuk pergi ke Jepang meskipun faktanya negara tersebut bukanlah negara yang murah. Daya tarik dari negeri sakura inilah yang menarik perhatian banyak backpacker. Nah apakah kamu tertarik untuk melakukan perjalanan backpacking? Jika iya, maka kamu tidak boleh melewatkan informasi ini yaa. 

Mengapa Harus Melakukan Backpacker Ke Jepang?

Ada banyak alasan untuk mengunjungi Jepang, termasuk budaya dan sejarahnya yang menarik, lingkungan alam yang menakjubkan, dan warganya yang ramah. Selain itu, Jepang adalah negara yang aman dan bersih dengan sistem transportasi umum yang andal dan mudah digunakan yang tentunya tidak akan membuat kamu kesulitan selama disana.  Karena memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada semua orang, Jepang adalah tujuan yang fantastis bagi para backpacker. Jika kamu ingin menjelajahi benteng dan kuil bersejarah. Jepang memiliki semuanya, apakah kamu ingin pergi mendaki gunung atau sekadar menikmati kemewahan modern kota metropolitan yang besar. Jepang dapat diakses dari banyak wilayah di dunia karena posisinya yang strategis di Asia. 

Tips Liburan Ala Backpacker Ke Jepang

Nah berikut ini beberapa tips yang bisa kamu ikuti sebelum kamu melakukan backpacker ke Jepang. Baca langsung informasinya berikut ini yuk! 

Tips Liburan Ala Backpacker Ke Jepang – Melakukan Research Mengenai Harga Tiket Pesawat

Tips liburan ala backpacker ke Jepang

Hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum pergi ke Jepang adalah memesan tiket pesawat. Yang perlu kamu tahu bahwa biaya penerbangan akan berbeda lho ya. Biasanya biaya ini dipengaruhi dengan tujuan bandara serta beberapa hal lainnya. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan research dulu untuk mendapatkan tiket dengan harga murah.  

Tips Liburan Ala Backpacker Ke Jepang – Membuat Itinerary

Tips liburan ala backpacker ke Jepang

Hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah membuat itinerary. Menyusun itinerary perjalanan bisa membuat liburanmu lebih hemat lho. Semua kebutuhan kamu selama liburan sudah diperhitungkan, mulai dari makan, minum, penginapan, bahkan biaya tidak terduga yang mungkin muncul. Tentu saja ini sangat perlu kamu lakukan sebagai backpacker. 

Tips Liburan Ala Backpacker Ke Jepang – Mengatur Transportasi Selama Perjalanan

Tips liburan ala backpacker ke Jepang

Japan Rail (JR) Pass adalah moda transportasi yang paling disukai wisatawan. Meskipun membeli JR Pass untuk berkeliling Jepang akan menghemat banyak waktu, ternyata biayanya cukup tinggi juga lho. Pastinya kurang cocok untuk kamu yang sedang melakukan backpacking. Oleh karena itu, kamu bisa beralih menggunakan kartu Suica.  

Liburan Ala Backpacker Ke Jepang – Menginap Di Hotel Kapsul

Pilihan terbaik bagi kamu yang memilih liburan ala backpacker tentunya tidak menginap di hotel. Sebagai gantinya, kamu bisa menemukan pilihan penginapan murah seperti hostel di pinggiran kota atau hotel kapsul.  

Liburan Ala Backpacker Ke Jepang – Memilih Waktu Yang Tepat

Hal terakhir dan paling penting untuk kamu perhatikan adalah memilih waktu yang tepat. Jepang memiliki 4 musim dan pada setiap musimnya akan selalu ramai oleh turis. Saat- saat seperti itu akan membuat berbagai hal menjadi mahal dan sulit dicari seperti penginapan yang selalu penuh pada musim tertentu. Oleh karena itu kamu perlu mempertimbangkan juga mengenai hal ini ya. 

Kesimpulan

Jepang bisa menjadi negara tujuan liburan yang menyenangkan. Nah untuk kamu yang ingin mencoba hal baru seperti backpacker ke Jepang. Kamu bisa memperhatikan beberapa tips diatas yaa. Semoga informasinya bermanfaat untuk kamu.   

Baca Juga : Pertama Kali Ke Jepang? Jangan Khawatir, Ikuti Beberapa Tips Saat Mengunjungi Jepang Pertama Kali Ini Yuk!

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×