Ikuti Beberapa Tips Menggunakan Softlens Yang Tentunya Wajib Untuk Kamu Tahu

Tips menggunakan softlens yang wajib tahu

Tips Menggunakan Softlens Yang Wajib TahuKamu takut menggunakan softlens karena baru pertama memakai? Tidak perlu khawatir, karena sebentar lagi kamu akan mendapat informasi mengenai beberapa tips untuk menggunakan softlens.  

Ketakutan Saat Baru Pertama Menggunakan Softlens 

Bukan hal yang aneh bagi pemakai baru untuk memiliki ketakutan. Tapi kamu tidak perlu panik yaa. Karena dengan berlatih pastinya akan membuat kamu semakin mahir saat menggunakan sesuatu. Hal ini berlaku juga dengan pengguna baru softlens. Saat kamu sudah terbiasa menggunakan softlens, kamu tidak perlu berpikir dua kali untuk memasukkan dan melepas lensa kontak. 

Tips Menggunakan Softlens Yang Wajib Tahu 

Nah sebelum membiasakan diri untuk memakai softlens, kamu perlu mengetahui beberapa tips untuk menggunakan softlens berikut ini yaa! 

Tips Menggunakan Softlens – Selalu Perhatikan Kebersihan Tangan 

Tips menggunakan softlens yang wajib tahu

Tips pertama dan paling utama yaitu selalu memperhatikan kebersihan tangan. Hal ini karena Tangan yang bersih dan kering sangat penting untuk menghindari infeksi dan masalah lainnya. Tidak mungkin kan kamu akan menggunakan tanganmu yang penuh bakteri saat memasang dan melepaskan softlens? Tidak peduli seberapa lelah kamu saat sudah malam hari, kamu tetap harus cuci tangan sebelum melepas softlens. 

Tips Menggunakan Softlens Yang Wajib Tahu – Ketahui Batasan Waktu 

Tips menggunakan softlens yang wajib tahu

Memaksa diri untuk memakai softlens dalam waktu yang lama bukanlah kunci untuk membiasakan diri dengan lebih cepat. Jika kamu merasa mata kamu iritasi, sebaiknya segera lepaskan softlens kamu agar mata dapat beristirahat. Pastikan untuk membersihkan softlens sebelum memasangnya kembali yaa. 

Tips Menggunakan Softlens Yang Wajib Tahu Selalu Bersihkan Lens Case 

Tips menggunakan softlens yang wajib tahu

Softlens bukan satu-satunya hal yang membutuhkan perawatan dan penggantian. Lens Case juga memerlukan perawatan lho. Kamu perlu membersihkan Lens Case sesering mungkin, bahkan sekali sehari. Lens Case sebenarnya tidak perlu sering diganti, akan tetapi beberapa dokter mungkin akan merekomendasikan untuk melakukannya setiap tiga bulan. 

Tips Menggunakan Softlens – Selalu Patuhi Perintah Dokter 

Setelah dokter menentukan softlens yang sesuai dengan gaya hidup kamu. Maka kamu perlu ikuti jadwal penggantian yang mereka tunjukkan untuk softlens kamu yaa. Dengan mematuhinya akan membantu menurunkan risiko terkena infeksi mata karena softlens. 

Kesimpulan 

Memakai softlens memang tidak mudah. Tapi dengan mengikuti beberapa tips serta mulai membiasakan diri untuk menggunakannya, kamu pastinya tidak akan mengalami kendala lagi. Ingat selalu tipsnya dan jangan memaksakan diri.   

Baca Juga : Intip Yuk Bagaimana Cara Memilih Softlens Yang Bagus

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×