Saatnya Mengenal Beberapa Budaya Di Jepang Yang Unik Dan Beda Dari Negara Lain

Mengenal beberapa budaya jepang yang unik

Mengenal Beberapa Budaya Jepang Yang UnikApa yang membuat Jepang menjadi salah satu negara yang luar biasa? Tentu saja karena budayanya yang beda dari yang lain dan bahkan unik. Ingin tahu lebih tentang budaya-budaya unik yang ada di Jepang? Baca langsung aja yuk informasi berikut ini. 

Mengenal Budaya Jepang

Jepang menyimpan keberagaman yang menarik untuk wisatawan. Oleh karena itu tidak heran jika Jepang, menjadi salah satu negara yang memiliki banyak wisatawan. Nah salah satu hal yang menarik untuk wisatawan yaitu budayanya. Tahukah kamu bahwa budaya Jepang mendapat pengaruh dari kebudayaan Tiongkok lho. Namun pengaruh ini mulai berhenti saat memasuki pada Zaman Edo. Meskipun begitu pengaruh Tiongkok terhadap budaya Jepang memang masih membekas bahkan sampai sekarang yaitu pada ajaran Budha dan tulisan kanji. 

Mengenal Beberapa Budaya Jepang Yang Unik 

Ingin tahu beberapa budaya Jepang yang unik? Baca langsung saja informasi ini yuk! 

Beberapa Budaya Jepang Yang Unik – Sado 

Mengenal beberapa budaya jepang yang unik

Nah budaya unik yang pertama yaitu Sado atau upacara minum teh. Eitss tapi ini bukan upacara minum teh sembarangan lho. Untuk melakukan upacara ini perlu mengikuti tata caranya lho. Sado memiliki filosofi yang sangat mendalam bagi masyarakat Jepang. Dalam setiap prosesnya mengandung nilai spiritual yang tentunya sangat sakral.  

Beberapa Budaya Jepang Yang Unik – Matsuri 

Mengenal beberapa budaya jepang yang unik

Seperti yang kamu tahu bahwa Jepang terkenal dengan festival-festivalnya. Nah festival dalam bahasa Jepang adalah Matsuri. Sebenarnya, Matsuri sendiri adalah acara untuk berdoa dan bersembahyang. Itulah sebabnya matsuri tidak seperti festival pada umumnya, melainkan festival yang difungsikan sebagai acara berdoa dan bersembahyang.  

Beberapa Budaya Jepang Yang Unik – Hanami

Mengenal beberapa budaya jepang yang unik

Nah budaya yang satu ini juga merupakan festival. Hanami diadakan untuk menyambut mekarnya bunga Sakura. Festival ini biasanya diadakan setahun sekali. Keindahan dari bunga sakura pada saat festival inilah yang menarik banyak wisatawan. 

Beberapa Budaya Jepang Yang Unik – Sumo 

Pernah melihat gulat Jepang atau yang biasanya dikenal dengan Sumo? Budaya yang satu ini juga merupakan budaya yang unik di Jepang. Jika biasanya pegulat memiliki postur tubuh dengan otot-otot yang menonjol. Gulat Jepang malah sebaliknya lho, pegulat Sumo memiliki badan yang gempal. Nah hal ini ternyata memiliki maksud agar mereka tidak mudah untuk di robohkan. 

Kesimpulan

Berbicara tentang Jepang memang tidak ada habisnya yaa. Nah salah satu hal yang menarik perhatian banyak wisatawan yaitu budaya Jepang yang unik dan berbeda dari negara lain. Informasi mengenai beberapa budaya unik Jepang bisa kamu baca diatas yaa.   

Baca Juga : Ikuti Beberapa Tips Menggunakan Softlens Yang Tentunya Wajib Untuk Kamu Tahu

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×