Wajah Mulus dan Cerah

wajah mulus dan cerah

Memiliki wajah mulus dan cerah tentunya jadi impian semua cewek, termasuk kamu kan??? Mimin juga kok… hihihi… Nah, merawat dan menjaga wajah agar terhindar dari yang namanya polusi udara sampai kotoran jadi sesuatu yang susah-susah gampang. Apalagi kalau aktivitas kamu seharian padat dan banyak di luar ruangan. Suka kesel sendiri kalau tahu-tahu ada jerawat tiba-tiba muncul atau wajah jadi kusam setelah seharian beraktivitas.

Mimin sih maunya perawatan ke dokter kecantikan dan bisa facial rutin setiap bulan, biar wajah mulus dan cerah kayak artis dan juga selebgram. Tapi apa daya, kadang keinginan nggak sesuai sama isi kantong. Nah, hari ini mimin memberikan kamu beberapa tips simpel yang bisa membuat wajah mulus dan cerah tanpa perlu perawatan mahal. Simak baik-baik ya, karena semuanya bisa dilakukan di rumah, lho!
 

Tips Wajah Mulus dan Cerah

  1. Mengganti sarung bantal secara rutin

Hah? Ciyusan, min? Sepele amat??? Yapppp! Ketika tidur, minyak, keringat dan debu bisa saja menempel pada bantal yang kita pakai. Banyak orang tidak menyadari bahwa residu dan kotoran yang mengendap di sarung bantal berpotensi untuk menempel kembali pada kulit saat waktu tidur berikutnya. Hal ini jadi salah satu penyebab jerawat dan masalah kulit lainnya karena adanya kuman dan bakteri. Untuk itu, cuci dan gantilah sarung bantal minimal satu minggu sekali. Caranya, rendam air hangat yang telah diberi deterjen, bilas dan jemur di bawah sinar matahari
 

  1. Putih telur ternyata bisa juga untuk mencerahkan dan melembutkan wajah.

Putih telur terbukti punya banyak manfaat untuk kulit. Di antaranya adalah untuk mencerahkan, melembutkan dan menyegarkan. Putih telur yang digunakan adalah telur ayam kampung ya, bukan ayam negeri. Caranya, cukup pisahkan putih telur dengan kuning telur. Kemudian, campurkan dengan madu dan aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan diamkan beberapa saat hingga mengering. Basuh dengan air hangat untuk membuka pori-pori, dilanjutkan dengan air dingin untuk menutupnya.
 

Apa lagi min?

  1. Es batu juga menyimpan banyak khasiat untuk wajah.

Selain bikin adem, es batu ternyata menyimpan banyak khasiat. Caranya penggunaannya pun cukup sederhana. Bungkus es batu dengan kain bersih atau kapas, kemudian gosokkan secara lembut dan perlahan ke seluruh wajah. Manfaatnya antara lain dapat mengecilkan pori-pori, membantu mengempiskan dan menghilangkan noda jerawat, serta mengatasi kulit berminyak. Atau, kamu juga bisa mencampurkan mentimun atau strawberry yang telah di-blender, kemudian bekukan hingga menjadi es batu. Oleskan pada wajah secara rutin seminggu sekali. Campuran bahan ini dipercaya dapat menjadi exfloating scrub yang dapat berkhasiat mencerahkan kulit.
 

  1. Madu juga dipercaya dapat menghaluskan kulit wajah. Apalagi jika ditambah dengan gula pasir dan minyak zaitun

Banyak orang setuju bahwa madu punya khasiat yang sangat baik. Kali ini kamu harus coba campuran madu, gula pasir dan minyak zaitun sebagai masker yang bisa dipakai secara rutin. Caranya, campurkan sama rata antara minyak zaitun, madu dan gula pasir sekitar satu sendok teh. Aduk rata hingga menjadi krim, dan oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah. Tekan muka dan pijat secara halus dengan cara memutar perlahan. Diamkan dahulu selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin, kemudian keringkan.
 

  1. Pelembab yang bisa bikin kulitmu 4 tingkat lebih cerah juga bisa kamu pilih. Bikin wajahmu berkilau dan jauh dari kata kusam

Pelembab juga jadi faktor penting untuk menjaga kulit wajah agar tidak kering dan jauh dari kata kusam. Maka dari itu, jangan sampai salah pilih.

Nah… gimana, girls? Cukup simple kan tips cantik dari mimin hari ini? Yuk praktekin bareng mimin!!

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×