Makeup Mata

makeup mata

Hello, girls,, makeup mata?? Penting kah? Gini, kalau tubuh kamu itu ibarat rumah, maka mata kamu adalah jendelanya. Orang bisa tahu apa yang sedang kamu rasa atau pikirkan hanya dengan memandang matamu saja, Jadi, wajar dong kalau kamu harus merawat “jendela”-mu ini. “Jendela” yang cantik akan membuat semua orang penasaran apa yang ada di dalam pikiranmu, Sayang banget kalau mata indahmu tersembunyi gitu aja. Nah, hari ini mimin akan berikan 7 cara supaya keindahan matamu ini dapat membuat semua orang terpesona! Yuk langsung aja….

 

Tips Makeup Mata

  1. Jangan malas untuk membersihkan wajah secara rutin saat mandi.

Meski kamu kelelahan saat pulang kuliah atau pulang kerja, jangan sampai terlewat membersihkan wajah yah ! Karena debu, kotoran, dan kuman yang tak terlihat pasti sudah banyak menempel di wajahmu kalau kamu beraktivitas dari pagi sampai sore. Kalau dibiarkan begitu saja, kotoran ini akan membuat kulitmu kusam dan jerawatan.
 

  1. Gunakan eye primer agar makeup mata kamu lebih tahan lama..

Pernah nggak makeup mata kamu memudar? Atau warnanya kurang terlihat jelas? Nah, itu tandanya kamu perlu memakai eye primer. Eye primer membuat riasan matamu terlihat lebih maksimal dan nggak cepat luntur. Apalagi kalau kamu sering berkeringat, makeup ini bermanfaat banget deh. Eye primer ini bisa kamu gunakan sehari-hari lho dan penggunaannya juga mudah kok. Kamu tinggal keluarkan cairan eye primer seukuran beras lalu oleskan pada kelopak mata secara merata. Gampangnya sih kamu bisa memakai kuas atau jari tangan aja.
 

  1. Eyeshadow yang dipoles dengan baik bisa mempertajam pesona matamu..

Eyeshadow merupakan salah satu faktor yang bikin matamu langsung terlihat “WOW”.. Namun, jika kamu memilih warna yang salah bisa membuat orang lain jadi ilfeel. Jadi pastikan pilihan warnanya sesuai dengan kulit, pakaian, dan acara atau momen yang akan kamu hadiri. Hehe…Supaya aman sih, kamu bisa mulai dengan menggunakan warna yang netral, misalnya cokelat. Caranya yaitu sapukan warna cokelat pada bagian kelopak mata. Kalau kamu mau 2 warna, pilih warna muda dan tua.
 

Lanjuuutttt…

  1. Percantik dan pertajam matamu menggunakan eyeliner.

Eyeliner dapat mempertajam matamu ketika memandang sekeliling. Hal ini membuat orang yang melihatmu jadi nggak mudah mempermainkan atau meremehkan, termasuk cowok yang naksir kamu. Ada beragam jenis eyeliner, antara lain eyeliner pensil, eyeliner gel, eyeliner pen/spidol, dan eyeliner cair. Kalau masih pemula dan menggunakannya untuk sehari-hari, kamu bisa menggunakan eyeLiner pensil karena pemakaiannya yang nggak ribet. Atau kamu juga bisa memakai eyeLiner gel yang penggunaannya cukup mudah dan hasilnya terlihat natural dan matte.Sedangkan untuk mata yang terlihat lebih tajam seperti cat eye, bisa menggunakan eyeliner pen/spidol. Kalau kamu udah terampil menggunakannya, bisa pilih eyeliner cair karena warnanya yang lebih tajam dan rapi.
 

  1. Bulu mata

Kalau kamu belum bisa memakai bulu mata palsu, kamu bisa pakai mascara sewajarnya aja ya nggak usah sampai berkali-kali. Sebaiknya juga pilih yang bening agar penampilanmu tetap terlihat natural. Caranya, tahan sebentar “tongkat” maskara di akar bulu mata, lalu angkat ke atas mengikuti bentuk bulu mata. Lakukan sampai bulu matamu terlihat tebal sewajarnya.
 

  1. Keindahan matamu juga ditunjang dengan alismu lho.

Misalnya, kamu punya dahi yang agak lebar, alis bisa mengkoreksi itu sehingga dahimu tidak lagi terlihat terlalu tinggi. Supaya natural, kamu bisa menggunakan pensil alis yang berwarna hitam atau coklat tua sesuai warna rambut atau kulit. bentuk alismu terlihat rapi. Berikan ketebalan yang sewajarnya aja untuk menghindari kesan berlebihan pada alismu
 

  1. Tidur yang cukup, minum air mineral, dan mengkonsumsi makanan sehat

Kecantikan yang terpancar dari mata nggak hanya berasal dari alat kosmetik aja, girls.. Tapi juga rutinitas alami yang kamu lakukan. Hal-hal kecil seperti menjaga pola makan yang sehat, mengatur waktu istirahat dengan baik, dan minum air mineral yang cukup juga membuat matamu semakin bersinar. Jadi, biasakan mulai sekarang ya.

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×