Ngantuk Saat Puasa

ngantuk saat puasa

Girls, gimana nih puasa kamu? Udah jalan hampir 2 minggu yah?? Mimin harap sih puasa kalian lancar-lancar aja yaa,, Dan saat kamu diwajibkan puasa ini, mau ga mau kamu harus bangun jam 3 pagi untuk makan sahur kannn,, Jangan sampai kamu ngantuk saat puasa yaa apalagi saat aktivitas kamu menumpuk. Duhh.. Nah, pasti banyak juga yang akhirnya tidur lagi atau justru tak bisa tidur hingga pagi hari. Lalu kamu akan mengalami rasa ngantuk yang berlebihan saat siang hari karena tidurmu kurang malam hari. Sebel banget kan ya rasanya, puasa-puasa gini siang-siang ngantuk… Perubahan jam tidur ini memang bisa mengacaukan jam tidur alamimu, tapi bukan berarti tak bisa diatasi loh yaaa. Jika merasa ngantuk saat puasa akibat kurang tidur, mimin kasih tips yukkk..
 

Tips Mengatasi Ngantuk Saat Puasa

1.    Basuh wajah

Yuk ! bangkit dan pergilah membasuh wajah. Cuci muka dengan air dingin beberapa kali hingga membuatmu merasa lebih segar. Percaya gak percaya, membasuh wajah saat ngantuk berat itu bisa bikin kamu lebih segar dan mengurangi rasa kantuk kamu loooh. Makanya pasti kalo kalian lagi ngantuk saat pelajaran, guru / dosen kamu pasti nyuruh kamu cuci atau basuh wajah kan? Bener apa bener? :p
 

2.    Memijat telinga dan kepala

Pijatlah area kepala atau telinga yang bisa membantu melancarkan sirkulasi darah. Jika peredaran darah lancar dan otot rileks, kamu bisa mengurangi rasa kantuk.
 

3. Stretching atau olahraga ringan

Lakukan gerakan-gerakan peregangan pada tubuhmu sehingga otot-ototmu terasa lebih segar, lentur dan tidak jenuh. Kamu juga bisa naik turun tangga sehingga membuat detak jantung lebih cepat. Cara ini efektif mengurangi rasa kantuk.
 

4. Keluar dan hiruplah udara segar

Mungkin kamu terlalu lama di dalam ruangan. Jadi keluarlah dan jalan-jalan sebentar untuk menghirup udara segar sambil stretching. Rasa kantuk bisa disebabkan kurangnya oksigen dalam otak.

Jika cara di atas tidak mempan mengatasi rasa kantukmu, sebaiknya kamu tidur saja sejenak sehingga badan terasa segar. Daripada tidak fokus dan konsentrasi gagal, malah akan menyebabkan masalah.. hihihi…

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×