Jenis Bedak dan Kegunaanya

jenis bedak

Nah… Setelah dari kemarin mimin membahasnya concealerrrr melulu, hari ini mimin akan membahas bedak yahh.. Tapi tenangggg, mimin ga hanya membahas jenis bedak saja, tetapi mimin akan menjelaskan pula fungsinya apakah bedak yang kamu pakai sesuai dengan fungsinya?

Bedak sendiri ternyata memiliki berbagai macam tekstur dan kegunaan loh. Kalian tahu sendiri kan banyak banget jenis bedak yang mempunyai fungsi mulai dari finishing, setting, tinted, hingga translucent. Yuk langsung aja baca artikel berbagai tipe bedak berikut ini…
 

Jenis Bedak

1.    Loose Powder

Bedak loose powder biasa juga disebut dengan bedak tabor. Nah bedak ini biasanya dijual dalam bentuk jar dan memiliki tekstur lembut ketika diaplikasikan. Bedak tabur memang terasa lebih ringan pada wajah, dan baik diaplikasikan dengan powder brush untuk hasil yang lebih rata dan natural.
 

2.    Pressed Powder/Compact Powder

Bedak ini digunakan untuk touch-up jika diperlukan. Tentunya sebelum memilih, sesuaikan terlebih dulu dengan kebutuhan kamu, girls.  Jika terbiasa menggunakan BB cream, concealer atau foundation sebelum bedak, pilih pressed powder yang coverage-nya cukup sheer agar rias wajah tidak terlihat cakey atau seperti memakai topeng.
 

3.    Powder Foundation

Powder foundation merupakan salah satu pilihan bagi kamu  yang ingin memberi medium sampai full coverage pada kulit wajah dengan cepat. Praktis, dan bisa digunakan langsung tanpa perlu memakai liquid face base lain.
 

4.    Setting Powder

Setting powder membantu mengunci riasan, terutama untuk area kilau wajah alias yang  mudah berminyak, seperti dahi, pipi, dan juga dagu. Dengan begitu, riasan dapat lebih bertahan lama. Bedak ini digunakan tepat setalah aplikasi foundation. Warnanya translucent, atau banyak juga brand kosmetik yang membuat setting powder yang disesuaikan dengan warna kulit.
 

5.    Finishing Powder

Umumnya bedak ini digunakan setelah aplikasi setting powder. Tujuannya adalah menyamarkan garis halus dan pori-pori, sehingga riasan tampak lebih sempurna. Finishing powder termasuk produk paling esensial, apalagi jika Anda memiliki acara penting dari pagi hingga malam hari.

Nah, setelah kamu tau macam bedak, apakah kamu tau cara memilih bedak yang tepat untuk kamu? Tunggu artikel mimin yang selanjutnya yah!

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×