Tips Memakai Softlens

tips memakai softlens

Softlens sendiri merupakan benda asing yang akan bersentuhan langsung ke mata kita. Dan pada zaman yang sudah berkembang ini, softlens bukan saja sebagai alat bantu untuk melihat yang menggantikan kacamata. Tetapi softlens juga merupakan fashion tersendiri bagi kalangan wanita. Bener ga nih? Atau bahkan beberapa wanita berpikiran bahwa memakai softlens warna merupakan fashion atau aksesoris yang wajib digunakan ketika mereka akan berpergian. Nah, dengan pemakaian softlens yang secara terus menerus, belakangan mimin dapet banyak pertanyaan nih. Bagaimana sih cara atau tips memakai softlens agar mata tidak perih dan nyaman?

Pada artikel ini, mimin bakal memberikan tips bagi kalian. Bbagaimana cara memakai softlens yang baik agar nyaman saat dipakai dan mata tidak perih.

Tips Memakai Softlens Agar Nyaman dan Tidak Perih di Mata

1. Kebersihan Tangan

Hal pertama yang perlu kalian ketahui saat akan memakai softlens adalah kebersihan tangan. Jika kamu sudah memakai handbody saat akan memakai softlens, baiknya kamu harus mencuci tangan terlebih dahulu. Karena zat-zat yang terkandung pada handbody akan menempel pada softlens dan dapat menyebabkan iritasi pada mata kalian.

2. Keadaan Softlens

Lalu perhatikan pula keadaan softlens yang akan kalian pakai. Pastikan softlens kamu terendam di dalam cairan khusus softlens dalam tempatnya.

 3. Bersihkan Softlens dengan Benar

Selanjutnya yaitu bersihkan softlens dengan cara menggosok kedua bagian atau sisi softlens tersebut menggunakan cairan pembersih khusus softlens. Lakukan dengan hati-hati agar softlens tidak rusak atau sobek.

4. Menjaga Kelembapan Mata

Selain tips di atas tentang kebersihan softlens dan tangan, kamu juga harus menjaga kebersihan dan juga kelembaban mata. Makanya ada yang bilang kalau sebaiknya softlens tidak dipakai saat kamu tidur. Karena pada saat kita tidur, mata akan lebih kering dan softlens menjadi susah untuk dilepaskan.

Lihat berbagai macam softlens populer disini >>

Nah, girls. Rajin-rajinlah menjaga kebersihan tangan serta softlens kamu yah. Agar mata cantik kita tidak iritasi dan perih.

Xoxo

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×