Merawat Softlens dengan Benar

merawat softlens

Hallo girls… Setelah kalian membeli softlens, tentunya dengan kualitas yang bagus, kalian ga mau donk kalau softlens kalian cepet ga enak kalau dipakai? Atau bahkan kalian sudah mengikuti petunjuknya tapi softlens kalian masih cepet rusak? Nah, hari ini mimin mau kasih beberapa tips buat kamu bagaimana cara merawat softlens yang sudah kalian punya agar awet tahan lama.

Merawat Softlens Agar Lebih Awet

  1. Salah Satu Cara Merawat Softlens Adalah Pastikan Tangan Kamu dalam Keadaan Bersih Ketika Menyentuh Softlens

Tangan kita ini merupakan sarang kotoran dan kuman yang cukup banyak pada tubuh manusia, jika kamu langsung menyentuh softlens dengan kondisi tangan yang kotor atau steril bisa jadi membawa resiko di kemudian hari loh.

Cucilah tangan menggunakan sabun antiseptic agar kotoran, debu, dan kuman bisa dihilangkan. Ingat! hindari untuk menggunakan sabun yang mengandung pelembab ya, karena biasanya pelembab terdapat pada sabun khusus untuk kecantikan.

  1. Selalu Bersihkan Softlens Setelah Dipakai Untuk Merawat Softlens

Menjaga softlens agar tetap bersih adalah cara merawat softlens selanjutnya yang kamu ga boleh lupa yah, girls. Karena dengan membersihkan lensa kontak sebelum disimpan mengurangi kuman yang berkembang. Kalau kalian belum tahu bagaimana caranya, mimin kasih tau sekalian dehhhh…

  • Pertama, pastikan tangan kamu sudah bersih dan steril
  • Letakan softlens di telapak tangan
  • Tuangkan cairan solution yang di rekomendasikan 3 – 4 tetes di atasnya
  • Lalu bersihkan softlens tersebut dengan cara menggosoknya menggunakan ujung jari selama 15 detik
  • Bilas kembali menggunakan cairan khusus softlens/ solution
  • Letakan softlens ke wadahnya dan tuangkan cairan khusus softlens hingga terendam.

  1. Bersihkan Wadah Softlens Secara Berkala

Cairan yang untuk merendam softlens sebaiknya diganti setiap 1 bulan sekali jika softlens kamu jarang dipakai dan hanya disimpan saja. ini gunanya untuk menghilangkan kuman yang berkembang biak. Mimin pernah post kok, di artikel cara mudah merawat softlens yang jarang dipakai

  1. Hindari Memiliki Kuku Panjang

Lagi-lagi masalah kuku seperti yang sudah pernah juga mimin post. Jika kamu sering kali memakai softlens sendiri maka sebaiknya hindari memiliki kuku yang panjang karena bisa merobek atau merusak permukaan sisi softlens. selain itu, biasanya kuku yang panjang sering kali menjadi tempat yang mudah untuk kuman hinggap.

  1. Gunakanlah Cairan Sebelum Tanggal Kadaluarsa

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan cairan solution yang kamu beli.. Lihat dulu tangggal kadaluarsanya dan jika kamu memang sudah memiliki sisa cairan tersebut sebaiknya jangan digunakan jika sudah kadaluarsa.

  1. Ganti Wadah Softlens Setiap 3 Bulan Sekali

Kalau yang ini penting buat kamu yang memiliki softlens yang jarang dipakai dan hanya disimpan saja. wadah yang sudah lama biasanya mengalami penurunan daya tahan terhadap kuman. semakin lama akan semakin mudah dihinggapi kuman. Jadi, setidaknya gantilah setiap 3 bulan sekali.

Gimana, girls? Sebenarnya cara merawat softlens supaya tahan lama itu gampang banget kan?

Nah, jangan hanya dibaca yah, girls.. tapi juga dilakuin lhooo agar softlens kamu awet tahan lama…

Xoxo

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×