Apa Itu Concealer?

apa itu concealer

Yap, setelah membahas foundation, hari ini mimin akan menjelaskan apa itu concealer untuk kalian. Sebagian orang terkadang hanya meremehkan concealer.. Nah, pada artikel ini, selain akan menjelaskan pengertian concealer, mimin juga akan memberikan beberapa info lain tentang concealer… Yuk langsung aja!
 

Sedikit Tentang Concealer 

Jika kamu memiliki kulit berjerawat atau noda hitam pada wajah atau memiliki kantung mata, makeup pasti menjadi solusi bagi kamu yang ingin tampil segar. Jerawat, kemerahan, dan noda hitam pada wajah serta mata panda dapat ditutupi dengan foundation atau BB cream. Jika masih terlihat, kamu bisa menggunakan concealer.  Yap, concealer bisa menjadi penyelamat di saat-saat kondisi wajah tidak prima. Memakainya pada wajah dapat menutupi jerawat, kemerahan, noda hitam, dan kantung mata dengan baik, dibandingkan hanya dengan alas bedak saja.
 

Lalu, Apa itu Concealer?

Concealer sendiri adalah salah satu produk kecantikan yang digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah, sehingga membuat kulit seseorang terlihat lebih mulus. Concealer dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit; kulit kering, berminyak atau kombinasi, termasuk kulit berjerawat. Contohnya, untuk kulit berjerawat, kamu bisa menggunakan concealer yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid. Benzoyl peroxide dipercaya dapat mengurangi jumlah jerawat yang disebabkan oleh bakteri serta yang disebabkan oleh kulit kering dan mengelupas. Selain itu, produk yang berbahan salicylic acid dapat digunakan pada kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan ini dipercaya dapat meringankan peradangan dan kemerahan.
 

Macam-Macam Concealer

1. Stick

Biasanya concealer  jenis ini diaplikasikan di bawah mata, caranya sama seperti ketika mengaplikasikan lipstik pada bibir. Kamu bisa memakainya setelah atau sebelum menggunakan alas bedak

Tips: hindari menggunakannya pada area mata dengan cara menarik atau menggores-goreskannya, hal ini dapat menyebabkan kulitmu menjadi kendur. Jika di bawah area mata kamu kering dan berkeriput, kamu dapat memberikan pelembab yang ringan terlebih dahulu. Pastikan pelembab tidak terlalu berminyak, sehingga tidak terlihat berat di wajah.

Kelebihan: dapat menutupi kekurangan dengan hampir sempurna.

Kekurangan: biasanya jenis ini lebih berminyak, jadi tidak perlu mengoleskannya tebal-tebal.
 

2. Liquid

Biasanya memiliki wadah seperti tabung serta memiliki ‘tongkat’ aplikator untuk mengaplikasikannya.
Tips: kamu bisa mengoleskannya dengan jari atau dengan aplikator, dan bubuhkan berupa titik-titik kecil pada area di kulit yang ingin kamu tutupi.

Kelebihan: lebih ringan dan tidak terlalu berminyak, sehingga kamu bisa menambahkan lapisannya lagi.

Kekurangan: karena berbentuk cair, memiliki tekstur yang sulit untuk diatur sebab mudah ‘lari’ ke mana-mana.
 

3. Cream

Biasanya concealer tipe ini dituangkan pada sebuah wadah kecil, seperti wadah eyeshadow, teksturnya pun lembut dan creamy.

Tips: jenis ini sangat mudah diaplikasikan pada wajah baik dengan menggunakan jari, kuas, atau spons.

Kelebihan: cocok digunakan untuk kulit kering. Teksturnya creamy dan melembabkan, namun ada kalanya menjadi tebal dan berat. Kelebihan lainnya adalah mudah dibaurkan pada wajah.

Kekurangannya: terkadang konsistensinya menjadi terlalu tebal dan berminyak. Hal tersebut dapat memperlihatkan garis muka.

Nah, nahhh.. cukup banyak ya penjelasan mimin hari ini tentang apa itu concealer… Mimin lanjut besok lagi yahhh….

 

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×