Mengobati Mata Minus

mengobati mata minus

Hai hai haiiii… Artikel hari ini masih berkaitan dengan cara mengobati mata minus, girls.. Ada ngga sih obat untuk mata minus? Atau ada ngga sih cara mengobati mata minus? Ada kokkk, tenang aja… Berikut mimin kasih cara-caranya yah!

Konsumsi Makanan yang Mengandung Banyak Nutrisi Untuk Mata

Konsumsi makanan yang memberikan nutrisi pada mata, terutama suplemen mata. Makanan sehari-hari juga bisa kok, tetapi yang mengandung vitamin A, β-carotene, vitamin E, zinc yahh. Contohnya :
a. Wortel, kaya akan vitamin A dan β-carotene.
b. Ikan Salmon, kaya akan omega-3.
c. Alpukat, kaya akan kandungan lutein.
d. Kol dan Bayam, mengandung lutein, zeaxanthin dan vitamin C.
e. Telur, mengandung lutein, vitamin A, vitamin B12, vitamin D, zinc, dan protein.
f. Tomat, kaya akan vitamin A, vitamin C dan lycopene.
g. Tiram, kaya akan kandungan zinc (seng).

Lepas Kacamata Jika Tidak Diperlukan

Lepas kacamata jika tidak diperlukan seperti saat tidur, mandi, ataupun aktivitas yang sekiranya tidak harus memakai kacamata.

Sering-sering mengganti objek pandangan kamu.

Jika kamu sering menatap satu objek dalam waktu lama, hal ini bisa membuat otot mata kamu menjadi kaku, oleh karena itu sering-seringlah mengganti objek yang dilihat, sebagai contoh: setelah menatap layar komputer, alihkan pandangan kamu ke jendela atau halaman rumah selama beberapa saat, barulah kembali menatap computer.

Sering-sering menatap objek yang jauh, terutama yang berwarna hijau.

Warna hijau merupakan salah satu yang menyegarkan mata kamu loh.. Coba deh ketika mata kamu lelah, coba alihkan ke warna hijau selama beberapa saat.. Alhasil, mata lelah kamu sedikit terobati, girls

Biasakan untuk menyisihkan waktu 15 menit setiap jamnya untuk mengisitirahatkan mata kamu.

Nah, 15 menit per jam nya cukup kok, girls… Tapi ati-ati jangan keterusan yahhh, alih- alih menyisihkan 15 menit lebih malah pekerjaan terbengkalai

Lakukan senam mata

Yap, kamu dapat melakukan senam mata.. putar- putar bola mata, naik turunin bola mata… Bisa juga lirik kanan kiri… Lakuin aja sehari 2 atau 3x selama 5 menit.. Hihihi…

Kompres dengan air hangat

Ini sih yang sering mimin lakuin kalau lagi ngerjain kerjaan di rumah… Begitu mata capek, tanpa make up, langsung deh mimin siapin air hangat buat kompres mata.. Hasilnya, mata mimin menjadi jauh lebih segar.

Olahraga

Olahraga ngga hanya bagus buat badan kan? Ternyata juga bagus untuk kesehatan mata… Masih malas olahraga??

Mengobati Mata Minus Dengan Operasi lasik

Yakin nih, min operasi lasik? Yap, pasti kalian juga sudah sering denger kan tentang operasi lasik? Cara ini merupakan cara instan mendapatkan mata sehat normal kembali, tentunya operasi lasik ini cukup lumayan merogoh kocek yaaa…. Dan sebelum kamu memutuskan untuk operasi lasik, tentunya kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu nih dengan dokter mata.

Nah, gimana ? cukup membantu kah artikel mimin hari ini? Jangan hanya sekedar dibaca yah, girls.. Untuk mendapatkan mata sehat normal, kita memang harus sedikit berkorban untuk menjaga mata kita.

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×