Kulit Kusam dan Kering

kulit kusam

Aktivitas di luar dan seringnya terkena sinar matahari membikin kulit kusam dan kering. Bulan Ramadhan bukan menjadi halangan untuk tetap merawat kulit ya, girls! Kamu ngga mau kan kulit kamu kelihatan bersisik dan kering… Nah, hari ini mimin akan memberikan tips untuk menjaga kulit kamu agar tetap ternutrisi dan tentunya lembab. Yuk…
 

Tips Mencegah Kulit Kusam dan Kering

  1. Pakai Pelembab

Pelembab atau moisturizer adalah base yang penting banget bagi kulit kamu. Selain menutrisi, pelembab juga menjaga agar kulit kamu tidak kering dan terlihat lebih sehat. Khusus bagi yang sering beraktivitas di luar, lebih baik gunakan pelembab yang mengandung SPF alias yang mengandung tabir suryaGak mau kan kulit kamu jadi gosong akibat terbakar sinar matahari?
 

  1. Perbanyak Mengkonsumsi Vitamin

Beberapa vitamin A,C, dan E memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit. Seperti vitamin A yang memiliki khasiat untuk menunda penuaan kulit, vitamin C yang dikenal dengan kandungan antioksidan dan berfungsi untuk menangkal radikal bebas, serta vitamin E yang bermanfaat menjaga kelembaban, elastisitas, kekenyalan, dan kehalusan kulit tentunya. Macam-macam vitamin di atas bisa kamu dapatkan di makanan yang kamu konsumsi, baik dalam bentuk jus, sayur, ataupun buah. Nah, kamu harus rajin-rajin mengkonsumsi vitamin yah!
 

Masih Ada Lagi Tips nya…

  1. Suplemen

Supaya kulit kamu kelihatan lebih segar dan cantik, ada baiknya kamu juga minum suplemen, karena perawatan dari luar saja tidak cukup. Mengkonsumsi suplemen diperlukan karena terkadang mengkonsumsi vitamin saja tidak cukup, maka dari itu, tugas suplemen menutupi kekurangan tersebut. Lebih baiknya lagi, kamu mengkonsumsi suplemen atas saran dari dokter atau bisa juga konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, agar mendapatkan penanganan lebih tepat.
 

  1. Eksfoliasi

Apaan sih itu, min? Eksfoliasi itu mengangkat sel kulit mati. Eksfoliasi ini memiliki khasiat yang mujarab lho girls untuk kulit kamu. Di bulan ramadhan ini, kamu harus tetap menjaga kulitmu agar tetap indah. Dengan ini, akan membuat kulit kusam terlihat lebih segar dan tidak loyo. Lakukanlah seminggu maksimal dua kali, dan jangan terlalu sering, nanti kulit kamu bakal terlihat kering karena keseringan!
 

  1. Tidur yang Cukup

Usahakan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas 8-10 jam merupakan batas waktu yang cukup untuk menghindari lingkar hitam di bawah mata. Jika kamu sudah tidur cukup, maka mata dan kulit kamu bakal kelihatan lebih segar dan bercahaya selama bulan puasa ini.
 

  1. Perbanyak Konsumsi Air

Eits, perbanyak konsumsi air bukan menjadi alasan baki kamu untuk batal puasa loh ya. Karena sebagian besar tubuh kita dipenuhi oleh air, ada baiknya mengkonsumsi air yang cukup juga akan meningkatkan kelembaban kulitmu. Kamu bisa mengkonsumsinya setelah buka puasa, setelah makan, sebelum tidur, sebelum sahur, dan sesudahnya.

Nah, gimana? Gampang kan? Jika kamu sudah melakukan tips di atas, semoga bisa terus membantu untuk menjaga kulitmu tetap lembab dan sehat!

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×