Mengatasi Mata Panda

mengatasi mata panda

Artikel ini masih berhubungan dengan mata panda nih girls,, Tapi hari ini mimin bakalan share beberapa tips mengatasi mata panda. Yuk langsung aja simak tips dari mimin.

Tips Mengatasi Mata Panda

  • Tidur yang cukup.

Kemarin  mimin sudah jelaskan, bahwa salah satu penyebab timbulnya kantung mata adalah akibat dari kurang tidur. Masih ingat kan kalian? Nah, mulai sekarang tidurlah yang cukup yah, meski kerjaan kamu masih banyak, lebih baik kamu atur jadwal untuk bisa tidur sekitar 7-8 jam. Better bangun lebih pagi kan daripada kamu harus bergadang dan punya mata panda?

  • Kompres mata dengan es batu

Pakai es batu nggak dingin, min? Jelas dingin , tapi bisa jadi cara yang ampuh untuk mengurangi mata panda kamu loh. Kamu bisa lakukan selama kurang lebih 10 menit.

  • Kompres mata dengan bekas teh celup

Ternyata teh celup juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda dan mengurangi pembekakan mata. Kok bisa? Bisa dong, karena didalam teh terkandung suatu zat bernama tannin yaitu suatu senyawa polifenol yang berasal dari tumbuhan, memiliki rasa pahit salah satunya adalah teh. Tanin sendiri dapat bermanfaat untuk membentuk kepadatanm kelenturan dan menjaga kulit dari serangan bakteri yang dapat menimbulkan kerusakan pada kulit.

Selanjutnya..

  • Kompres mata dengan bengkoang

Selain dipercaya dapat memutihkan dan menjaga kesehatan kulit bengkoang terkandung Vitamin C dan B1 yang dapat mengurangi dan menghilangkan kantung mata.

  • Kompres mata dengan mentimun dapat mengatasi mata panda

Selain dengan menggunakan cara-cara yang sudah disebutkan diatas, kamu  juga dapat menyembuhkan mata panda dengan cara mengopres mata dengan buah atau jus mentimun. Karena dalam mentimun terkandung asam askorbat, vitamin C, dan caffeic acids yang salah satu manfaatnya adalah dapat mengobat iritasi dan pembengkakan pada kulit, termasuk kulit bengkak akibat kantung mata.

  • Kompres mata dengan kentang

Selain mentimun, ternyata kentang juga dapat bermanfaat karena mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada kulit.

  • Menggunakan krim mata yang mengandung kolagen

Penggunaan krim kesehatan mata yang mengandung vitamin C, retinol dan kolagen mampu menghilangkan bengkak dimata yang dkibatkan oleh kantung mata. Kolagen dan vitamin C bisa kamu dapat sekaligus dalam buah-buahan seperti tomat, blueberry, strawberry. Jika kamu kesulitan untuk mendapatkan krim yang mengandung kolagen, kamu dapat membuatnya sendiri dengan menggunakan bahan alami seperti jenis buah-buahan yang sudah disebutkan tadi.

Nah, itu tadi tips yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi atau mengobati mata panda kamu, girls… Mimin sendiri sih sudah mencobanya pakai mentimun atau kadang bengkoang. Hasilnya? Mata Panda mimin jelas berkurang jauh… :p

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×