Base Makeup? Penting Gak Sih?

base makeup

Yap, masih dalam konten dasar makeup nih, girls… Beberapa pemakai makeup pemula sering mengajukan pertanyaan yang sama ke mimin. Seberapa pentingnya sih menggunakan base makeup, min? Fungsinya sendiri apa, min? Nah, di artikel kali ini mimin akan menjelaskan itu semua yah ke kalian supaya kalian ga bingung lagi.. Yuk langsung aja…
 

Apa Itu Base Makeup?

Memang sih menggunakan primer atau base makeup mungkin memang menambah langkah-langkah dalam rutinitas pengaplikasian makeup kamu. Pasti banyak dari kalian yang melewatkannya, padahal produk ini memiliki banyak manfaat untuk mencapai makeup wajah yang sempurna. Sebelum mengetahui fungsinya, mimin akan menjelaskan terlebih dahulu yah.. Base mirip seperti pelembab yang digunakan sebelum menggunakan foundation, keduanya membuat pengaplikasian foundation menjadi lebih mudah, serta menjadi pemisah antara kulit dan foundation. Hanya saja, jauh lebih baik daripada hanya menggunakan pelembab.
 

Apa Fungsi Base Makeup?

Nah, dalam penggunaannya ternyata base make up menyerap minyak pada wajah yang membuat wajah menjadi  tidak berminyak, terlihat lebih matte, dan tetap menjaga kelembaban kulit wajah. Selain itu, juga membantu membuat pori-pori terlihat lebih kecil yang membuat foundation dapat teraplikasi dengan sempurna pada wajah.
 

Apa Manfaat Base Makeup?

Menurut makeup artis Laura Mercier, seperti yang dikutip dari www.beauty.about.com, base make up memiliki beberapa manfaat antara lain:
 

1. Menyerap Minyak & Menjaga Make Up Tahan Lama

Karena base makeup mempunyai fungsi menyerap minyak pada wajah, hal ini akan membuat wajah tidak kelihatan berminyak dan tampak lebih matte sehingga dapat membuat foundation tetap bertahan bahkan dalam udara panas sekalipun.
 

2. Efektif Melindungi Kulit Wajah

Membantu mencegah kulit agar tidak menyeraptalc dan pigmen dari foundation yang digunakan serta mencegah talc menyerap minyak dari kulit.
 

3. Menenangkan dan Menyegarkan Kulit Wajah

Primer biasanya mengandung tumbuh-tumbuhan seperti lavender, jeruk, melati, mawar, anggung, kiwi dan ekstrak aloe yang dapat menenangkan dan menyegarkan kulit.

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui manfaat-manfaat dari penggunaan base make up sebelum menggunakan makeup pada wajah. Masih mau melewatkan satu langkah penting ini??

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×