Bahan Alami Penyelamat Wajah

bahan alami

Untuk wanita, kulit wajah sangat rentan karena hampir setiap hari tertutupi oleh make up baik bedak, lipstik, blush on, dan sebagainya. Bener ga sih menurut kamu ? Bedak menjadi lapisan yang paling bayak menempel pada kulit wajah. Padahal kulit wajah juga perlu bernafas sama seperti bagian tubuh lainnya. Jika terus seperti ini bisa menyebabkan masalah pada kulit wajahmu seperti iritasi, jerawat, gatal, wajah kemerahan, dan yang paling parahnya kanker kulit loh….Untuk itu, perhatikan jenis kosmetik yang kamu gunakan dan pastikan terbuat dari bahan yang aman bagi kulit. Selain itu untuk mencegah timbulnya penyakit pada wajah sebaiknya setelah menggunakan make up segera dibersihkan agar tidak membebabani kulit wajahmu. Ada beberapa cara membersihkan sisa make up pada wajah dengan bahan alami yaitu :
 

Bahan Alami ‘Penyelamat Wajah’

1. Pakai susu murni. Kandungannya membuat kulit lembut dan sehat berseri

Wajah memiliki kulit yang lebih tipis dan sensitif dibandingkan kulit pada bagian tubuh lainnya. Untuk itu jangan mencuci wajah dengan cairan pembersih sebelum sisa make up nya dibersihkan karena hal itu akan membuat wajah menjadi lembab dan memungkinkan untuk tumbuhnya bakteri. Bersihkan dahulu wajah kamu dengan menggunakan susu karena susu memiliki kandungan yang bagus untuk kulit. Setelah itu baru kamu harus membilasnya dengan air atau menggunakan cairan pembersih yang cocok dengan jenis kulit, karena setiap orang tidak memiliki jenis kulit wajah yang sama, ada kulit berminyak, kulit kering dnan kulit normal.
 

2. Kandungan nutrisi dalam mentimun

Mentimun merupakan salah satu jenis sayuran yang digunakan untuk bahan makanan. Ternyata, mentimun juga bisa dijadikan masker wajah untuk menghapus sisa make up pada wajah, lho. Caranya kupas mentimun terlebih dahulu lalu parut atau blender hingga halus. Kemudian gunakan kapas yang sudah dioleskan pada parutan mentimun tadi dan mulailah membersihkan wajahmu. Lakukan sampai benar benar bersih. Kandungan antioksidan pada mentimun akan menjaga wajah kamu dari bakteri penyebab wajah berjerawat.
 

3. Minyak Zaitun menutrisi, melembabkan sekaligus mencerahkan kulit wajah secara natural

Minyak zaitun adalah bahan alami yang juga bisa digunakan untuk menghapus riasan make up pada wajahmu. Caranya cukup mengoleskan minyak zaitun pada wajah kamu denngan dipijat pijat lembut agar sisa make up -nya luntur lalu diamkan hingga beberapa menit. Lalu bersihkan dengan air. Sisa make up pada wajah kamu akan hilang seluruhnya.
 

4. Madu

Madu memiliki sifat lengket sehingga bisa mengangkat kotoran ataupun sel kulit mati pada wajahmu. Caranya sangat mudah kamu bisa mengoleskan madu pada wajah kamu secara merata sebagai masker lalu diamkan beberapa saat lalu cuci dengan air hangat. Dijamin segala jenis kotoran termasuk sisa make up pada wajah kamu akan terangkat sehingga wajah anda kembali bersih.
 

5. Vitamin C dalam jeruk nipis pun mampu mengusir minyak dan komedo

Jeruk nipis memiliki sifat asam yang melarutkan. Untuk menghapus sisa make up pada wajah cukup dengan mengambil air perasan jeruk nipis lalu oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas. Lakukan seperti kamu sedang membersihkan wajah dengan cairan pembersih wajah yang biasa anda gunakan. Selain membersihkan jeruk nipis akan membuat wajahmu menjadi lebih cerah dan sehat
 

6. Baby oil

Kulit wajah sangat mirip dengan kulit bayi. Jadi kamu bisa menggunakan minyak bayi untuk menghapus make up pada wajah kamu. Caranya tinggal oleskan minyak bayi pada kapas lalu usapkan pada wajah. Hal ini akan membuat sisa make up pada wajah anda terangkat sehingga menjadi lebih bersih.

Yapppp !! Itulah beberapa cara alami yang bisa kamu gunakan untuk menghapus sisa riasan make up pada wajah anda. Ingat bahwa wajah memiliki jenis kulit yang sensitive jadi memerlukan perawatan khusus untuk menjaganya. Tetap utamakan menggunakan bahan yang alami.

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×